Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019, Messi Telah Kembali

Megabintang Barcelona Lionel Messi (Youtube/CX)

Arah - Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019. Megabintang Barcelona itu mengalahkan rival abadinya Cristiano Ronaldo dan bek Liverpool Virgil van Dijk.

Penghargaan itu diberikan di ajang The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, Selasa (24/9/2019) dinihari WIB. Pengumuman penghargaan Pemain Terbaik FIFA dibacakan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Pemain terbaik dunia jatuh kepada Lionel Messi," ujarnya.

Musim lalu, Messi berkontribusi besar membantu Barcelona mempertahankan gelar Liga Spanyol. Sementara di level timnas, dia mengantarkan Argentina menjadi juara ketiga Copa America 2019.

Sepanjang musim lalu, kapten tim Catalan itu tampil 58 kali dan membukukan 54 gol di semua kompetisi. Torehan penyerang 32 tahun itu diganjar penghargaan Sepatu Emas Eropa. Messi menjadi pencetak gol terbanyak Emas sebagai pencetak gol terbanyak di antarapemain di liga-liga Eropa.

Gelar individu kali ini merupakan gelar ke-6 Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Namun, sejak The Best FIFA Football Awards menjadi ajang mandiri pada 2016, ini merupakan gelar pertama Messi.

Dalam tiga penyelenggaraan sebelumnya, Messi dua kalah dari Cristiano Ronaldo alias hanya menjadi pemain terbaik kedua pada 2016 dan 2017. Bahkan tahun lalu, Messi berada di luar tiga besar ketika Luka Modric memenangi gelar serupa.

Gelar ini juga menjadi penghargaan individu besar pertama Messi sejak 2015. Terahir kali Messi meraih penghargaan adalah Ballon d'Or 2015.

Baca Juga: Liga Champions: Comeback Messi dan Penyelamatan Hebat Ter Stegen
Kehebatan Messi Membuat Sosok Ini Merasa Jadi Pelatih Hebat

Selain pemain terbaik dunia, Messi juga termasuk salah satu dari FIFA FIFPro Men's World 11 atau 11 pemain terbaik di dunia. Saat pengumuman ini, hanya ada 10 pemain karena Cristiano Ronaldo tidak hadir.

"Ketika Messi pensiun, tak ada pemain lain yang pantas memgenakan nomor 10 miliknya," kata Ronaldinho memuji seperti dikutip dari situs web resmi FIFA.

Berita Terkait

Pemain Terbaik FIFA 2019: Van Dijk, Ronaldo Atau Messi?          Pemain Terbaik FIFA 2019: Van Dijk, Ronaldo Atau Messi?
Messi Vs Ronaldo, Siapa Terbaik Mencetak Gol dan Mengumpan? Messi Vs Ronaldo, Siapa Terbaik Mencetak Gol dan Mengumpan?
Sulit Satukan Messi-Ronaldo, 3 Klub Pernah Mencoba Tapi Gagal    Sulit Satukan Messi-Ronaldo, 3 Klub Pernah Mencoba Tapi Gagal

#Lionel Messi #Cristiano Ronaldo #Virgil Van Dijk #Pemain Terbaik FIFA #Pemain Terbaik Dunia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar