Pemain Ini Jadi Rebutan Madrrid-Barcelona, Apa Kehebatannya?

Fabian Luiz (Wikimedia)

Arah -Dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona dikabarkan tertarik dengan performa gelandang klub Liga Serie-A, Napoli. Gelandang Partenopei yang menarik minat dua klub rival abadi itu adalah Fabian Ruiz.

Ruiz menjadi sosok penting Napoli di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim lalu. Dari 27 kali penampilannya di Liga Italia musim lalu, gelandang berusia 23 tahun itu mencetak 5 gol plus sumbangan 3 asisst.

Dia juga tampil impresif bersama Timnas Spanyol U-21 di Piala Eropa. Selain membantu timnya memenangi gelar, dia juga menjadi pemain terbaik.

Kiprah Ruiz menarik perhatian klub besar Eropa. Real Madrid menjadi salah satu tim yang berhasrat mandaratkannya ke Santiago Bernabeu.

Ruiz dinilai cocok mengisi lini tengah LOs Blancos. Gaya permainan eks pemain Real Betis itu dianggap mirip dengan Paul Pogba. Sudah menjadi rahasia umum, Pogba menjadi incaran utama Zinedine Zidane di bursa musim panas namun gagal didapatkan.

Laporan AS menyebutkan, El Real siap menukar Fabian Ruiz dengan James Rodriguez. Tawaran itu bisa jadi dipertimbangkan Napoli karena pemain asal Kolombia itu memang menjadi incaran Pertenopei pada bursa musim panas ini. Ditambah faktor Ancelotti yang menginginkan mantan anak asuhnya di El Real itu.

Namun, upaya Madrid mendatangkan Ruiz tidak akanmudah. Rival abadinya, Barcelona juga ingin mendapatkan Ruiz. . Los Cules berminat mengamankan jasa pemain timnas Spanyol itu untuk musim depan.

Baca Juga: Bulan Madu Bersama Inter Berrlanjut, Conte Torehkan Rekor
Ini 2 Big Match di Babak 16 Besar Piala Liga Inggris

Dikutip dari Football Italia, Barcelona telah mengirim direktur sepakbola, Eric Abidal, ke Italia untuk memantau Ruiz. Tak hanya Ruiz, Blaugrana juga kepincut merekrut Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Partenopei mengatakan tidak ingin menjual gelandangnya itu. Namun, laporan AS menyebutkan, petinggi di San Paolo bersedia memikirkan jika ada tawaran di atas 70 juta euro (Rp1,08 triliun).

Berita Terkait

Setelah Barcelona, Saga Transfer Neymar Libatkan Real Madrid    Setelah Barcelona, Saga Transfer Neymar Libatkan Real Madrid
Eks-Bintang Timnas Italia Ramalkan Juara Serie A Musim ini Eks-Bintang Timnas Italia Ramalkan Juara Serie A Musim ini
Tak Lagi Nomor 1, Ini Sejarah Angka 77 Bagi  Gianluigi Buffon Tak Lagi Nomor 1, Ini Sejarah Angka 77 Bagi Gianluigi Buffon

#AC Napoli #Liga Italia #Liga Serie A #Barcelona #Real Madrid #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar