Ini Cita-cita Bill Gates Saat di Bangku SMA

bill gates/Foter/Thomas Hawk

Arah - Mungkin ada yang bertanya apakah Bill Gates memang bercita-cita berkarir di bidang teknologi? Ternyata menggeluti bidang teknologi atau bisnis bukan menjadi cita-cita Bill Gates.

Jawaban itu disampaikannya saat berbicara di depan mahasiswa Universitas Harvard beberapa waktu lalu, Menurut Bill Gates, dirinya seorang introvert, bahkan antisosial. Cita-cita awalnya adalah menjadi guru matematika.

"Ketika saya SMA, saya merasa menjadi murid yang pintar dan karenanya saya harus menjadi profesor matematika. Masalah matematika, seperti Anda tahu, masalah terberat dan saya menyukainya," ujarnya dikutip CNBC.

Meski dikaruniai otak cerdas, Gates mengungkapkan tidak pernah merencanakan akan menggeluti karir di bidang teknologi atau bisnis. Teman lama dan partner bisnis masa depannya, Paul Allen yang bisa meyakinkan Gates untuk mempelajari computer programming.

Keduanya akhirnya serius membangun Microsoft setelah melihat komputer pertama dengan mikroprosesor di Harvard Square. Momen itu menjadi titik balik Bill Gates untuk membangun dan membesarkan Microsoft.

"Itu adalah waktu yang tepat untuk berhenti kuliah dan membangun Microsoft untuk menjadi yang nomor satu di bisnis," kata Gates.

Baca Juga: Ini Penyesalan Terbesar yang Hantui Pendiri Microsoft Bill Gates
Ini yang Dilakukan Gates Jika Memiliki Gaji Rp 26 Ribu Sehari

Ketika Microsoft diluncurkan, Gates mengaku khawatir dengan masa depan bisnisnya. Kekhawatiran ini tak lepas dari kebangkrutan Digital Equipment (DEC) dan Wang kedua perusahaan itu dikenal inovatif.

Namun pada akhirnya, Gates merasa tertantang dan mampu membuat Microsoft meraih kesuksesan. Baginya, bekerja dengan Paul Allen merupakan hal yang penting dalam membentuk pola pikirnya untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Berita Terkait

Microsoft Store Kembali  Jual Smartphone Lumia Microsoft Store Kembali Jual Smartphone Lumia
Ini yang Dilakukan  Gates Jika Memiliki Gaji Rp 26 Ribu Sehari Ini yang Dilakukan Gates Jika Memiliki Gaji Rp 26 Ribu Sehari
Tak Terkonesksi Internet, Microsoft Translator Tetap Berfungsi Tak Terkonesksi Internet, Microsoft Translator Tetap Berfungsi

#Bill Gates #teknologi #microsoft #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar