Belum 100 Persen Fit, Nilai Lionel Messi Masih Tertinggi

Megabintang Barcelona Lionel Messi (Youtube/CX)

Arah - Megabintang Barcelona, Lionel Messi menjadi starter saat timnya menjamu Inter Milan pada laga kedua fase Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Ini untuk pertama kalinya, Messi tampil selama 90 menit setelah pulih dari cedera yang membekapnya.

Sempat tertinggal 0-1 dari gol cepat Lautaro Martinez, Barcelona bangkit dan mencetak dua gol lewat Luis Suarez. Meski tak mencetak gol, Messi berperan penting dalam proses terciptanya gol yang dilesakkan Suarez.

Melalui skema serangan balik, Messi yang menguasai bola di sisi kanan mengecoh beberapa pemain saat bergerak ke tengah lapangan. La Pulga kemudian menyodorkan bila ke Suarez yang berada di kotak penalti dan menyelesaikannya dengan sempurna.

Satu assist Messi menjadi kontibusi penting bagi Barcelona yang membutuhkan poin penuh setelah hanya bermain imbang dengan Borussia Dortmund pada matchday pertama. Bermain penuh meski belum sepenuhnya bugar, Messi membuat empat tembakan dengan tiga di antaranya on target.

Selain itu 10 dari 11 dribelnya berhasil dengan akurasi umpan 86 pensen plus enam umpan kunci. Situs whoscored memberi nilai 9,5 untuk penyerang 32 tahun itu atau yang tertinggi dari seluruh pemain di lapangan.

"Saat ini saya lelah, tapi senang bisa menuntaskan 90 menit untuk pertama kalinya musim ini. Saya masih belum mendapatkan tempo pertandingan, tapi senang dengan hasil ini," ujar Messi.

Baca Juga: Akhiri Kutukan 49 Tahin, Inter Tetap Tumbang di Markas Barcelona
Cetak Quattrick ke Gawang Spurs, Pemain Jerman Ini Samai Messi

Messi menyebut Inter merupakan tim yang sulit dikalahkan, namun timnya harus memenangi pertandingan karena berada di grup sulit. Dia menargetkan Barcelona lolos sebagai juara Grup F. 

"Mereka bermain dengan jarak yang sangat rapat antarlini. Kemenangan itu hasil yang bagus," katanya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Berita Terkait

Messi Main Atau Tidak, Barcelona Wajib Menang Lawan Inter Milan  Messi Main Atau Tidak, Barcelona Wajib Menang Lawan Inter Milan
Messi-Mane 2 Gol, Ini Daftar Tim Perempatfinal Liga Champions    Messi-Mane 2 Gol, Ini Daftar Tim Perempatfinal Liga Champions
Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7 Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7

#Barcelona #Inter Milan #Lionel Messi #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar