Giampaolo Pelatih Tersingkat, Siapa Pelatih AC Milan Selanjutnya?

Klub Liga Serie A Italia AC Milan (Foter.com/robinbos)

Arah - AC Milan memecat pelatih Marco Giampaolo menyusul performa timnya yang tak kunjung membaik dan hanya menempati posisi 13 klasemen sementara Serie A. Mantan pelatih Inter Milan Stefano Pioli disebut-sebut akan menjadi penggantinya.

Giampaolo menjadi pelatih Milan menggantikan eks gelandang Milan Gennaro Gattuso. Musim lalu Gatusso mengantarkan Milan finis di urutan kelima Liga Serie A.

Di bawah kendali Giampaolo, Milan hanya unggul 3 poin dari tim zona degradasi. Musim ini Milan telah menelan empat kekalahan, salah satunya kalah 0-2 dalam derby Milan kontra Inter.

Pelatih berusia 52 tahun itu kesulitan membangkitkan performa Milan yang kehilangan jatah Liga Europa musim ini karena melanggar aturan financial fair play UEFA. Total Giampaolo hanya mendampingi Milan di tujuh pertandingan sebelum dirinya diberhentikan.

Masa kepelatihan Giampaolo yang hanya seumur jagung menorehkan rekor buruk. Giampaolo ditunjuk sebagai pelatih Milan pada musim panas lalu dengan kontrak hingga 2021. Namun eks pelatih Sampdoria itu hanya mampu bertahan 111 hari di kursi panas Milan.

Dikutip dari Football Italia, Giampaolo tercatat sebagai pelatih tersingkat dalam sejarah Milan. Dia hanya memimpin Milan dalam tujuh pertandingan Liga Italia dengan hasil tiga kemenangan dan empat kekalahan.

Tak hanya itu, produktivitas Milan di era Giampaolo juga buruk. Krzysztof Piatek dkk hanya mencetak 6 gol dan kebobolan 9 gol.

Baca Juga: Koleksi Trofi Liga Champions Liverpool Dekati AC Milan
Laga Krusial Ini Kandaskan Mimpi Milan ke Liga Champions

Giampaolo menjadi pelatih kedelapan Milan yang yang dipecat dalam lima musim terakhir. Sejak 2014 Rossoneri terus berganti pelatih.

Pelatih pertama yang dipecat Milan adalah Massimilliano Allegri. Allegri dipecat setelah Il Diavolo Rosso hanya menang lima kali sejak awal musim. Selanjutnya berturut-turut Clerence Seedorf, Filippo Inzaghi, Sinisa Mihajlovic, Christian Brocchi, Vincenzo Montella dan Gennaro Gattuso mengalami nasib yang sama.

Sebagai pengganti Giampaolo, Milan dikabarkan akan menunjuk Stefano Pioli. Mantan pelatih Inter Milan itu sudah berada di kota Milan dan akan menandatangani kontrak pada Rabu (9/10/2019) waktu setempat.

Gazzetta Dello Sport melaporkan Pioli akan dikontrak dua tahun dengan nilai 1,5 juta euro (1,64 juta dolar). Pioli menghabiskan 16 tahun karir kepelatihannya di Italia dengan membesut Bologna, Lazio, Inter dan Fiorentina. Selama karirn kepelatihannya, Pioli belum pernah memenangi gelar juara.

Berita Terkait

Striker AC Milan Ini Akhirnya Hijrah ke Watford Striker AC Milan Ini Akhirnya Hijrah ke Watford
Laga Krusial Ini Kandaskan Mimpi Milan ke Liga Champions       Laga Krusial Ini Kandaskan Mimpi Milan ke Liga Champions
Ini Alasan AC Milan Perpanjang Kontrak Pelatih Gattuso Ini Alasan AC Milan Perpanjang Kontrak Pelatih Gattuso

#AC Milan #Liga Italia #Marco Giampaolo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar