Terungkap, Lionel Messi Pernah Ingin Tinggalkan Barcelona

Megabintang Barcelona Lionel Messi (Youtube/CX)

Arah -Lionel Messi adalah megabintang Barcelona yang telah menjadi ikon klub Catalan. Mungkin tak ada yang pernah menyangka, kapten timnas Argentina itu pernah ingin meninggalkan Camp Nou.

Messi mengakui dirinya pernah ingin meninggalkaSpayol pada 2014 karena merasa diperlakukan tidak adil. Keinginan itu muncul setelah La Pulga dan ayahnya didakwa dalam kasus penggelapan pajak.

"Saat itu terbersit dalam benak saya, bukan untuk meninggalkan Barcelona tapi untuk meninggalkan Spanyol," ujarnya kepada RAC1.

Messi mengungkapkan telah membuka diri kepada banyak klub, namun dirinya tidak pernah menerima penawaran resmi. Dia menduga salah satu penyebabnya klub lain memahami cintanya kepada Barcelona.

Pemenang lima kali Ballon d'Or pernah didakwa menyimpan dana di Belize dan Uruguay untuk menyembunyikan pendapatannya. Dia sempat dituduh telah menggelapkan pajak dari otoritas Spanyol senilai 4,1 juta euro pada 2007-2009.

Pengadilan kemudian memutus Messi bersalah dengan hukuman 21 bulan penjara plus denda 2 juta euro. Namun Messi tidak menjalani hukuman penjara setelah menebus dengan membayar denda 252.000 euro pada Juli 2017.

"Terdapat masa-masa ketika saya lelah dengan banyak situasi yang ada, itu terjadi beberapa kali, khususnya pada 2013 dan 2014, dengan masalah-masalah dengan Kementrian Keuangan dan banyak hal yang muncul setelahnya," kata pemain kelahiran Rosario itu.

Baca Juga: Fantastis, Messi Sudah Cetak 100 Gol dari Luar Kotak Penalti
Gol Pertama Messi Musim Ini Antar Barcelona Dekati Real Madrid

Kini spekulasi masa depan Messi masih menyisakan tanda tanya. Terlebih, dia memiliki klausa khusus di kontraknya yang mengizinkan pergi pada akhir musim jika menginginkannya.

Namun pemain 32 tahun itu beberapa kali menegaskan ingin mengakhiri karier di klub yang membesarkan namanya. Klub yang membantunya berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Tentu saja saya akan bertahan jika Anda mencintai saya. Saya senang dan ide saya bertahan di sini - tidak ada yang berubah. Sudah jelas saya akan mengakhiri karier di sini," pungkasnya, 

Berita Terkait

Susul Johan Cruyff, Messi Dapat Penghargaan dari Catalonia Susul Johan Cruyff, Messi Dapat Penghargaan dari Catalonia
Barca Datangkan Pemain Baru, Trio MSN Terancam Bubar? Barca Datangkan Pemain Baru, Trio MSN Terancam Bubar?
Ternyata, Messi Koleksi Jersey Pesepakbola Dunia Lho! Kostum CR7? Ternyata, Messi Koleksi Jersey Pesepakbola Dunia Lho! Kostum CR7?

#Lionel Messi #Barcelona #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar