Topan Kacaukan Jadwal Perhelatan Olahraga di Jepang

Ilustrasi badai topan (Pixabay/tpsdave)

Arah - Penyelenggara Piala Dunia Rugby membatalkan pertandingan Inggris melawan Prancis dan Selandia Baru kontra Italia karena Topan Hagibis yang melanda Jepang.

"Kami mengambil keputusan yang sangat sulit untuk membatalkan pertandingan-pertandingan tertentu di area yang terpengaruh," ujar direktur turnamen Alan Gilpin, mengumumkan langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Midwest AS, Dilanda Hujan Badai dan Angin Topan Pekan Ini
Angin Topan di Madagaskar Tewaskan 36 Orang

Kedua pertandingan awalnya dijadwalkan digelar Sabtu. Gilpin mengatakan empat pertandingan pada Minggu, termasuk laga Pool A antara tuan rumah Jepang dan Skotlandia masih ditinjau.

"Kami melanjutkan meninjau ulang pertandingan Minggu dan melakukan segala upaya untuk memastikan mereka akan dimainkan sesuai jadwal," katanya.

Hagibis mendapat peringkat "violent", klasifikasi tertinggi yang digunakan Badan Meteorologi Jepang (JMA) dengan kecepatan maksimum hingga 270 kilometer per jam. (AFP/Antara)

Berita Terkait

Topan Debbie Terjang Pesisir Australia Topan Debbie Terjang Pesisir Australia
Badai Terjang Jepang, Ratusan Penerbangan Dibatalkan Badai Terjang Jepang, Ratusan Penerbangan Dibatalkan
Topan Merbok Dekati Tiongkok, Penerbangan dan Kereta Dibatalkan Topan Merbok Dekati Tiongkok, Penerbangan dan Kereta Dibatalkan

#topan #badai #Jepang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar