Kok Bisa, Kumpulkan Esai Kosong, Mahasiswi Raih Nilai Tinggi

Eimi Haga, seorang mahasiswi kuliah sejarah ninja membuat esai dengan tinta kasat mata/BBC

Arah -  Eimi Haga, seorang mahasiswi jurusan sejarah ninja di Mie University, Jepang memperoleh nilai tertinggi setelah mengerjakan esai dengan menggunakan tinta tak kasat mata.

Eimi meniru teknik ninja aburidashi dengan menghabiskan berjam-jam merendam dan menghancurkan kacang kedelai untuk membuat tinta. Tulisan esainya muncul ketika sang dosen memanaskan kertas yang ia serahkan di atas api kompor gas.

Eimi dan rekan-rekan sekelasnya diminta untuk menulis esai tentang kunjungan ke Museum Ninja Igaryu. Sang dosen berpesan agar para mahasiswa membuat tulisan sekreatif mungkin. Tulisan paling kreatif akan diganjar dengan nilai tinggi.

Baca Juga: Bidang Inilah Yang Jadi Prioritas Utama Kabinet Baru Jokowi
Masya Allah! Ini Menu Sarapan Rasulullah di Pagi Hari

"Ini sesuatu yang saya pelajari dari buku ketika saya masih kecil," kata Eimi kepada BBC. "Saya hanya berharap tidak ada yang akan kepikiran ide yang sama."

Setelah tintanya mengering, karya tulisan Haga menjadi tak kasatmata. Tapi, untuk memastikan profesornya tidak melempar esainya ke tempat sampah, ia meninggalkan catatan dengan tinta normal yang berbunyi: "panaskan kertas".

Ketika dosen Haga menerima beberapa lembar kertas kosong, dia langsung menyadari kalau mahasiswinya itu menggunakan teknik aburidashi untuk tugasnya. Namun dia tak menduga hasilnya bakal cukup bagus.

"Saya pernah melihat laporan seperti itu ditulis dalam kode, tetapi tidak pernah melihat yang ditulis dengan aburidashi," kata Yuji Yamada.

"Sejujurnya, saya sedikit ragu kalau kata-katanya akan muncul dengan jelas. Tapi ketika saya benar-benar memanaskan kertasnya di atas kompor gas di rumah, kata-kata itu muncul dengan sangat jelas dan saya berpikir `Bagus sekali!`

Berita Terkait

Unik Seniman Ini Ciptakan Jam Dari Wajah Seseorang dan Bergerak Unik Seniman Ini Ciptakan Jam Dari Wajah Seseorang dan Bergerak
Universitas di Jepang Bangun Pusat Studi Ninja Universitas di Jepang Bangun Pusat Studi Ninja
5 Negara Terbaik untuk Lansia Menikmati Masa Tua                 5 Negara Terbaik untuk Lansia Menikmati Masa Tua

#Jepang #mahasiswi #Ninja 1000 #universitas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar