Gol ke-700 Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Portugal

Cristiano Ronaldo (Foter)

Arah - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat timnya kalah 1-2 dari Ukraina pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, Selasa (15/10/2019). Gol ini menjadi gol ke-700 Ronaldo selama menggeluti sepakbola profesional.

Ronaldo mencetak gol dari titik putih di menit ke-72. Wasit menunjuk titik putih setelah Taras Stepanenko menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang.

Megabintang Juventus itu menjadi pesepakbola keenam sepanjang sejarah yang mencapai 700 gol dalam kariernya.

Lima pemain lainnya adalah Josef Bican (Austria dan Cekoslowakia kini terpecah menjadi Republik Ceko dan Slovakia), Romario (Brasil), Pele (Brasil), Ferenc Puskas (Hongaria dan Spanyol) serta Gerd Mueller (Jerman Barat).

Baca Juga: Kejutan Grup B, Ukraina Lolos Lebih Dulu Dibanding Portugal
Jelang Laga Kontra Indonesia, Vietnam Waspadai 5 Pemain Ini

Dengan koleksi 700 gol, Ronaldo mengungguli rival abadinya, Lionel Messi. CR7 unggul 27 gol dari megabintang Barcelona dan Timnas Argentina itu.

Namun, gol Ronaldo ke gawang Ukraina tak mampu menyelamatkan Portugal dari kekalahan. Ukraina menang berkat dua gol yang dicetak Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko.

Berita Terkait

Andil Ronaldo dalam Kemenangan Telak Portugal Atas Luxembourg Andil Ronaldo dalam Kemenangan Telak Portugal Atas Luxembourg
Cetak 4 Gol untuk Portugal, Ronaldo Bungkam Kesombongan Keane Cetak 4 Gol untuk Portugal, Ronaldo Bungkam Kesombongan Keane
Ronaldo Masih Akan Cetak Gol di Usia 50 Tahun Ronaldo Masih Akan Cetak Gol di Usia 50 Tahun

#Cristiano Ronaldo #Ukraina #piala eropa 2020 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar