Dihajar Vietnam, Indonesia Semakin Tenggelam Tanpa Poin

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (Foto:PSSI)

Arah - Timnas Indonesia kembali menuai hasil buruk di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor akhir 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Tiga gol Vietnam dicetak Do Duy Manh, penalti Que Ngoc Hai dan Nguyen Tien Lienh. Sedangkan satu-satunya gol Indonesia dilesakkan Irfan Bachdim yang masuk sebagai pemain pengganti di tujuh menit terakhir.

Vietnam berpeluang menang dengan skor lebih besar kalau saja eksekusi penalti Do Hung Dung di masa injury time menjadi gol. Beruntung, Muhammad Ridho sukses menggagalkan penalti DoHung Dung.

Hasil ini menjadi kekalahan keempat Indonesia secara beruntun di laga kualifikasi. Sebelumnya, timnas Garuda dikalahkan Malaysia 2-3, Thailand 0-3, dan Uni Emirat Arab 0-5. Sebagai catatan, laga kontra Malaysia dan Thailand juga dimainkan di kandang. Se

Tak hanya membukukan 100 persen kekalahan, skuat Simon McMenemy juga minim dalam produktivitas gol. Bahkan gawang Indonesia menjadi sasaran empuk penain lawan.

Baca Juga: Pelatih Simon Ungkap Penyebab Timnas Garuda 'Mandek'
Jelang Laga Kontra Indonesia, Vietnam Waspadai 5 Pemain Ini

Dari empat laga yang telah dijalani, Indonesia kebobolan 14 gol dan hanya memasukkan 4 gol. Artinya rata-rata kemasukkan 3,5 gol di setiap pertandingan. Selisih gol Indonesia saat ini 4-14 atau minus 10.

Kalah dari Vietnam tak mengubah posisi Indonesia yang masih terpuruk di dasar klasemen Grup G tanpa poin. Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan melawat ke Malaysia pada 15 November mendatang.

Berita Terkait

McMenemy Lebih Khawatirkan Fisik Dibanding Mental Pemain Timnas  McMenemy Lebih Khawatirkan Fisik Dibanding Mental Pemain Timnas
Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Dapat Suntikan Pemain Baru Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Dapat Suntikan Pemain Baru
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Lakoni 3 Laga Tanpa Poin Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Lakoni 3 Laga Tanpa Poin

#Timnas Vietnam #Timnas Indonesia #Piala Dunia 2022 #simon mcmenemy #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar