Bantah Server Diretas, Ini Penjelasan BMKG

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

Arah -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membantah terjadinya peretasan pada server maupun layanan laman resminya. Menurut BMKG yang terjadi adalah pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem (maintenance).

"Selasa sore (15-10-2019), proses pemeliharaan telah selesai dan tampilan layanan informasi seperti kualitas udara kembali seperti sedia kala, baik di website maupun mobile apps," ujar Deputi Bidang Klimatologi BMKG Herizal seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga: 1 Juta Orang di Selandia Baru Terancam Peretasan Data Medis
Pasca-Peretasan, Kemendagri Perketat Hak Akses Sistem Informasi

BMKG melanjutkan, pihaknya melakukan pemeliharaan secara rutin sistem diseminasi otomatis informasi kualitas udara PM10 (ukuran partikel di bawah 10 mikogram) pada tanggal 10-15 Oktober 2019.

Informasi kualitas udara konsentrasi debu dengan partikulat di bawah 10 mikron (PM10) merupakan salah satu dari sekian banyak produk layanan informasi di laman BMKG.(ant)

Berita Terkait

Prakiraan Cuaca: Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Minggu Prakiraan Cuaca: Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Minggu
BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim  BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim
Perkiraan Hari Ini Jakarta Cerah Berawan Perkiraan Hari Ini Jakarta Cerah Berawan

#BMKG #Kasus Peretasan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar