DKI Prioritaskan Penyandang Disabilitas Untuk Revitalisasi Taman

Anak-anak bermain di area RPTRA Kalijodo, Jakarta, Senin (26/6). Kawasan eks lokalisasi tersebut dimanfaatkan warga Jakarta sebagai alternatif wisata murah untuk mengisi libur Lebaran. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Arah - Pemerintah Provinsi DKI  Jakarta memprioritaskan taman agar dapat diakses oleh semua masyarakat terutama penyandang disabilitas.

Contohnya, Taman Grande, selain untuk transit, juga mendukung untuk Ruang Terbuka Hijau, TH , penuh sarana bermain, termasuk dapat diakses siapa pun termasuk penyandang disabilitas, kata Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (16/10).

Selain itu, juga Taman Puring dan Taman Mataram yang keduanya berlokasi di Jakarta Selatan.

Dikatakan juga, selain sebagai tempat transit yang nyaman bagi pejalan kaki, Taman Grande nantinya tetap difungsikan menjadi lahan retensi air.

Baca Juga: Kopi Amstirdam Asal Jatim Tembus Pasar Australia
Anies Berharap Wakilnya Segera Dipilih DPRD DKI Jakarta

Revitalisasi kedua taman yang dimulai pada 16 Agustus 2019 itu ditargetkan akan selesai pada akhir Desember tahun ini bersamaan dengan pembangunan Taman Kota bernama Taman Maju Bersama yang dibangun di 53 titik di Ibu Kota Jakarta.

Selain melakukan pembangunan taman kota dan Taman Grande, pihaknya juga merencanakan penambahan 200 taman dengan dua juta tanaman hingga 2021.

Hingga September 2019, Dinas Kehutanan DKI Jakarta telah menanam 339.590 tanaman hias, dan penanaman pohon sebanyak 6.787 pohon di taman- taman kota yang sudah terbangun dari target 500.000 pohon dan 1.500.000 tanaman hias.

Berita Terkait

Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen
DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan

#Taman Kota #disabilitas #RPTRA #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar