Seperti Kisah di Al Quran Air Laut di Dua Tempat Ini Tak Menyatu

Air Laut Teluk Alaska/MahdaenTv

Arah -  Fenomena alam unik terjadi di Teluk Alaska dan Laut Mediterania yang berada di Samudera Atlantik. Keunikan tersebut adalah tidak bercampurnya air yang berada di tempat tersebut.

Seperti halnya yang terjadi di Teluk Alaska yang merupakan tempat pertemuan air dari Samudra Pasifik dan air dari Laut Bering yang tidak menyatu. Fenomena alam di Teluk Alaska semakin viral setelah foto yang dibuat oleh Kent Smith ada di media sosial.

Secara ilmiah, jawaban yang bisa di dapat ialah adanya perbedaan massa air. Contoh sederhana pasti kita tahu bahwa air dan minyak tidak bisa bersatu.

Begitu pun dengan kedua laut yang bertemu di Teluk Alaska tersebut. Tidak bersatunya dua air laut di Teluk Alaska tersebut dikarenakan perbedaan kepadatan air, suhu, dan tingkat kadar garam masing-masing.

Baca Juga: Revisi UU KPK Resmi Menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019
Klub Sepakbola Italia Ini Dibeli Orang Terkaya Indonesia

Air dari Samudera Pasifik adalah jenis air laut pada umumnya yang asin dan memiliki kadar garam tinggi. Sementara air Laut Bering berasal dari gletser atau es yang mencair.

Gletser sendiri di dapat dari air tawar atau air baru yang membeku. Hal inilah yang membuat keduanya tidak bisa bersatu.

Begitu pula yang terjadi di Laut Mediterania yang berada di Samudera Atlantik. Diketahui bahwa laut ini memiliki air yang hangat, tinggi garam, dan lebih pekat dibanding Samudera Atlantik.

Ketika Laut Mediterania memasuki Laut Atlantik melalui Selat Gibraltar, laut ini tetap tidak berubah. Sehingga kedua laut tidak bisa tercampur.

Selain penjelasan secara sains, fenomena tersebut juga telah disebutkan dalam surah Ar-Rahman ayat 19 dan 20. Dalam ayat-ayat tersebut Allah berfirman, "Dia memberikan dua laut mengalir yang (kemudian) keduanya bertemu. Di antara ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing," (QS. Ar-Rahman: 19-20)

Berita Terkait

Akankah Konferensi Palestina Versi AS Sukses Wujudkan Perdamaian? Akankah Konferensi Palestina Versi AS Sukses Wujudkan Perdamaian?
Trump Sedang Jerumuskan AS ke Perang Dunia Ketiga Trump Sedang Jerumuskan AS ke Perang Dunia Ketiga
Pasar Ekuitas AS Melemah, Emas Berjangka Kembali Naik Pasar Ekuitas AS Melemah, Emas Berjangka Kembali Naik

#Al Quran #Pasang air laut #Alaska #Kapal Tenggelam di Laut Mediterania #Timur Tengah #amerika #Amerika Serikat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar