Ngeri, Seorang Dokter Ukir Namanya di Organ Hati Pasiennya

Ilustrasi Tindakan Dokter

Arah -  Seorang dokter asal Inggris bernama Simon Bramhall nekat mengukir namanya sendiri pada organ tubuh orang lain. Semuanya bermula ketika Bramhall yang berprofesi sebagai dokter bedah dipercaya untuk melakukan operasi transplantasi atau pemasangan organ hati pada tubuh seorang pasien. Operasi tersebut berjalan tanpa kendala. Namun tanpa diketahui oleh sang pasien, Bramhall secara diam-diam menuliskan nama inisialnya sendiri pada organ hati tersebut

Bramhall menggunakan sinar argon untuk menuliskan namanya tersebut. Dalam operasi, sinar argon lazimnya digunakan untuk menandai lokasi yang hendak dioperasi dan menghentikan pendarahan ketika operasi tengah berlangsung. Sinar argon sendiri digunakan karena sinar tersebut tidak memberikan dampak negatif pada kerja organ tubuh dan bekas yang ditinggalkannya biasanya akan menghilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Seusai melakukan tindakan gilanya tersebut, Bramhall ternyata masih merasa belum puas dan malah merasa ketagihan. Saat ia dipercaya untuk melakukan operasi transplantasi hati Bramhall kembali menuliskan inisialnya pada organ hati yang ditransplantasikan.

Baca Juga: NasDem Serahkan Sepenuhnya Soal Kabinet ke Presiden
https://arah.com/article/49505/monas-ditutup-saat-pelantikan-presiden.html

Tindakan Bramhall tersebut akhirnya terbongkar setelah koleganya melakukan operasi susulan pada pasien yang dulu pernah ditangani Bramhall. Saat itulah kolega Bramhall tersebut merasa terkejut ketika melihat ada inisial SB pada organ hati pasiennya

Namun saat pihak rumah sakit masih melakukan penyelidikan atas tindakan Bramhall tersebut, Bramhall memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Pengunduran diri Bramhall tersebut tidak lantas membuat kasusnya usai. Pasalnya kini ia harus berurusan dengan pihak berwajib karena tindakannya bisa dianggap sebagai bentuk kekerasan fisik pada orang lain.

Hakim memutuskan kalau Bramhall tidak akan dijatuhi hukum penjara atas perbuatannya ini. Sebagai gantinya, Bramhall diharuskan melakukan praktik kedokteran selama 120 jam tanpa dibayar.

Berita Terkait

Jangan Banyak Makan Makanan Berminyak Kalo Tidak Ingin ... Jangan Banyak Makan Makanan Berminyak Kalo Tidak Ingin ...
3.000 Ton Beras Digelontorkan di Jakarta  3.000 Ton Beras Digelontorkan di Jakarta
Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol

#Dokter #Dokter Ahli #operasi #Organ Tubuh #Kanker Hati #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar