Daftar Antrean Haji di Pasaman Barat Mengular Hingga 20 Tahun

Jemaah haji di Mekkah (Foto:Kemenag)

Arah - Masa tunggu bagi warga Pasaman, Sumatera Barat yang mendaftar untuk menunaikan ibadah haji mengular hingga 20 tahun. Hal itu diutarakan langsung oleh pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama setempat.

Warga Pasaman Barat yang tahun ini mendaftar dan mendapatkan nomor porsi dengan membayar setoran awal biaya haji baru bisa berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada 2040.

"Lamanya daftar tunggu diduga akibat tingginya animo masyarakat untuk berangkat. Kemudian belum bertambahnya kuota haji hingga saat ini," ujar Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat, Suharjo Lubis, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Gaya Cak Lontong Saat Dipanggil Jokowi Jadi Calon Menteri
Ternyata PR untuk Mahfud di Polhukam adalah....

"Masyarakat yang ingin berangkat haji harus bersabar dan berharap ada tambahan kuota di tahun berikutnya, sehingga bisa mempercepat keberangkatan menuju Tanah Suci," tambahnya.

Ia mengatakan, warga yang ingin mendapatkan informasi mengenai pelayanan haji dan prosedur pendaftaran haji bisa langsung datang ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Pasaman Barat.

"Kita berharap ada tambahan kuota jumlah haji Pasaman Barat agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu bisa menunaikan ibadah haji," tutupnya.

Berita Terkait

Tahapan Haji Tidak Terganggu Mundurnya Keppres Biaya Haji Tahapan Haji Tidak Terganggu Mundurnya Keppres Biaya Haji
Kuota Haji Tambah 10.000, Kemenag Bahas dengan DPR               Kuota Haji Tambah 10.000, Kemenag Bahas dengan DPR
Indonesia Pangsa Pasar Menjanjikan untuk Jamaah Haji dan Umrah Indonesia Pangsa Pasar Menjanjikan untuk Jamaah Haji dan Umrah

#haji #Kemenag #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar