Miniatur Jakarta Akan Dibangun Di Halmahera Selatan

Suasanan lebaran Hari Ketiga di Monumen Nasional (Monas),Jakarta Pusat (foto/arah/Restu)

Arah -  Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), membangun destinasi wisata melalui pembangunan miniatur ibukota Jakarta dengan berbagai infrastruktur berupa pembuatan replika Monas dan Istana Negara.

"Tentunya, ibukota negara sangat jauh, sehingga, infrastruktur di Halsel harus dirasakan masyarakat dalam pengembangan pembangunan di Halsel, salah satunya miniatur ibu kota Jakarta agar dijadikan destinasi wisata," kata Bupati Halsel, Bahrain Kasuba saat membuka Hari Penggerak Keluarga ke-47 tingkat Provinsi Malut di Labuha, Rabu (23/10).

Menurut Bupati Bahrain Kasuba, mengubah wajah ibukota diawali pembangunan miniatur ibukota Jakarta telah mendapatkan respon, termasuk Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.

Baca Juga: Daftar Antrean Haji di Pasaman Barat Mengular Hingga 20 Tahun
Grab Ucapkan Selamat Kepada Nadiem Makarim

Dia menyatakan jika berkunjung ke Halmahera Selatan tapi tidak sempat berkunjung ke Monumen Saruma (Monas) bagi para wisatawan ketika ke ibu kota Kabupaten Halmahera Selatan terasa ada yang kurang sebagaimana mengunjungi Ibu Kota Negara Indonesia, namun tidak sempat berkunjung ke Monas.

Lokasi yang dulunya hutan belantara kini disulap oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dan membangun Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Bahrain Kasuba (GBK) serupa dengan Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.

Bahkan, destinasi wisata bergengsi yang di dalamnya terdapat Miniatur Jakarta yakni, Monumen Nasional (Monas), Bundaran HI, Taman Mini Indonesia, Istana Merdeka yang didepannya terdapat Air Mancur, dan Gedung MPR/DPR.

"Ketika berkunjung terasa kita berada di Jakarta," ujarnya.

Selain itu ada juga terdapat Menara Ieffel di Prancis, Candi Borubudur, Piramida, Kincir Angin, Kebun Bunga Lavender, Taman Anggrek, serta tempat permainan anak-anak, yang dikelilingi taman bunga.

Sementara itu, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba menyatakan kekagumannya atas inovatif Pemkab Halsel dalam membangun destinasi wisata miniatur ibukota Jakarta.

Oleh karena itu, kata Gubernur, dengan pembangunan infrastruktur ini, Presiden Jokowi berencana datang ke Halmahera Selatan dan akan melihat pembangunan Bandara Oesman Sadik diperpanjang menjadi 2400 meter, agar menjadi bandara internasional untuk mengekspor ikan tuna langsung dari Halsel ke Jepang.

Berita Terkait

Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018 Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018
DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
Perkiraan Hari Ini Jakarta Cerah Berawan Perkiraan Hari Ini Jakarta Cerah Berawan

#Pariwisata #Halmahera #Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar