Ini Penilaian DPR Soal Sosok Idham Aziz Calon Kuat Kapolri Baru

Idham Aziz, Bareskrim Polri (Antara)

Arah - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai Komjen Pol Idham Aziz memiliki kompetensi untuk menjadi seorang Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian, karena sedikit bicara namun banyak kerja nyata yang dihasilkannya.

"Idham Aziz sangat kompeten memenuhi syarat kualifikasi menjadi seorang Kapolri," kata Dasco di Jakarta, Jumat (25/10).

Dasco menilai Idham sangat kompeten dan memenuhi syarat untuk menjadi Kapolri dari sisi kepangkatan maupun angkatan keanggotaan Polri.

Dia pun mendukung presiden yang telah mengusulkan Idham sebagai calon tunggal Kapolri.

"Saya mendukung penuh beliau (Idham Aziz) untuk dijadikan Kapolri oleh Presiden Jokowi," ujarnya.

Dasco menilai sosok Idham Aziz adalah pribadi yang pendiam, sedikit bicara namun banyak bekerja dan menghasilkan kerja-kerja yang nyata.

Selain itu dia mengatakan terkait waktu pelaksanaan uji kelayakan, masih menunggu keanggotaan Komisi III DPR selesai terbentuk.

Menurut dia, Komisi III DPR sudah terbentuk namun tinggal menunggu keanggotaannya dari masing-masing fraksi dan penentuan Pimpinan Komisi III.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengirim surat permintaan persetujuan DPR terhadap rencana pengangkatan Komjen Idham Aziz sebagai Kapolri, pada 22 Oktober 2019.

Baca Juga: Kecewa Berat, Relawan Prabowo-Sandi Bakar KTA Gerindra
Pengamat: Begini Nasib PAN dan PKS Dipemerintahan Baru Jokowi

Dalam surat itu disebut, Komjen Idham Aziz dinilai mampu dan cakap serta memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Kapolri.

Idham saat ini menjabat Kabareskrim Mabes Polri, diusulkan menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang sudah menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Berita Terkait

DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang
Jokowi Usulkan Nama Idham Azis Sebagai Kapolri Baru Jokowi Usulkan Nama Idham Azis Sebagai Kapolri Baru
Sumber Utama Polusi, Transportasi Ibu Kota Perlu Diatur Kembali Sumber Utama Polusi, Transportasi Ibu Kota Perlu Diatur Kembali

#Idham Aziz #Kapolri #DPR #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar