Ini Pencetak Gol Pertama, ke-1000 dan 2000 MU di Liga Inggris

Manchester United (Foter)

Arah -Manchester United (MU) menjadi jadi tim pertama yang telah mencetak 2.000 gol di Liga Premier. Torehan ini tercipta saat Setan Merah mengalahkan Norwich City di Carrow Road, Minggu (27/10/2019) malam WIB,

MU mengakhiri lawatannya ke markas Norwich dengan kemenangan 3-1. Skuad Ole Gunnar Solksjaer bisa saja menang dengan skor lebih besar andai dua penalti yang dieksekusi Marcus Rashford dan Anthony Martial menjadi gol.

Tiga gol kemenangan MU dicetak Scott McTominay, Rashford dan Martial. Sementara Norwich membuat gol hiburan lewat Onel Hernandez dua menit jelang berakhirnya waktu normal.

Kemenangan di pekan ke-10 ini bersejarah bagi MU. Gol sepakan McTominay ke gawang Tim Krul di menit ke-21 tercatat sebagai gol ke-2.000 The Red Devils di Liga Inggris.

MU menjadi tim pertama yang telah mencapai 2000 gol sejak bergulirnya Liga Premier pada 1992. Arsenal berada di belakang MU dengan 1.860 gol, Liverpool (1.795), dan Chelsea (1.793).

Baca Juga: Pecah Kebuntuan Manchester City, Raheem Sterling Catatkan Rekor
'Harga' Kemenangan Liverpool Atas Spurs Tidak Murah

Mark Hughes menjadi pencetak gol pertama MU di Liga Premier saat Setan Merah kalah 1-2 dari Sheffield United pada 15 Agustus 1992. Sementara gol ke-1.000 dicetak Cristiano Ronaldo saat MU kalah 1-4 dari Middlesbrough pada Oktober 2005.

"Saya tahu rekor itu sebelum pertandingan, menyenangkan memang. Mencetak gol di Liga Premier itu pencapaian luar biasa. Saya hanya ingin membayar kepercayaan manajer. Saya senang dengan tiga poin ini dan penting untuk tim bermain baik," ujar McTominay dilansir BBC.

Dengan tambahan 3 poin, MU yang bisa naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 13 poin. Sementera Norwich masih belum beranjak dari zona degradasi dengan 7 poin.

Berita Terkait

Permen Karet Bekas Sir Ferguson Bisa Jadi yang Termahal di Dunia Permen Karet Bekas Sir Ferguson Bisa Jadi yang Termahal di Dunia
Jadi Manajer Permanen MU, Ini yang Pertama Dilakukan Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU, Ini yang Pertama Dilakukan Solskjaer
Naik Turun MU dan Konsistensi Pellegrini Kalahkan Bos Setan Merah Naik Turun MU dan Konsistensi Pellegrini Kalahkan Bos Setan Merah

#Liga Inggris #Liga Premier #Cristiano Ronaldo #Manchester United #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar