5 Fitur WhatsApp Ini Wajib Kamu Coba

Ilustrasi iMessage. (Foto: Foter.com)

Arah - WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia saat ini. Beragam fitur menarik yang ditawarkan menjadikan aplikasi yang diakuisisi Facebook pada Februari 2014 ini semakin populer dengan 900 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Selain fitur baru, WhatsApp juga memberikan trik yang bermanfaat bagi penggunanya. Jika kamu pengguna aplikasi WhatsApp sebaiknya mengetahui fitur dan trik ini seperti dikutip dari Business Today:

1. GIF Bawaan WhatsApp
Selain teks dan foto, kamu bisa mengirim atau membagikan video yang direkam kamera dalam aplikasi WhatsApp kepada orang lain. Pengfiriman video bisa dilakukan karena WhatsApp dilengkapi dengan GIF bawaan.

Fitur ini gampang digunakan hanya dengan memilih ikon GIF di sudut kanan atas saat merekam video. Untuk durasi klip di WhatsApp, kamu bisa mengatur durasi klip dalam format GIF di WhatsApp sessuai keinginan.

2. Mendengarkan Pesan Suara Secara Personal
Untuk mendengarkan pesan suara yang masuk secara pribadi cukup tekan tombol Play pada pesan dan dekatkan smartphone ke telinga kamu. Ini sangat berguna ketika kamu ingin mendengarkan pesan suara di tengah keramain.

3. Hemat Data Seluler
Semua orang tentu ingin menghemat data selulernya. WhatsApp menawarkan beberapa cara mudah untuk membantu menghemat data seluler. Salah satu caranya dengan menonaktifkan download-otomatis media.

Masuk ke opsi pengaturan, buka data dan penggunaan penyimpanan. Selanjutnyam kamu dapat memilih opsi pengunduhan otomatis media saat menggunakan data seluler atau saat terhubung pada Wi-Fi.

Baca Juga: iPhone Meledak Saat Pengisian Daya, 1 Orang Tewas
Fantastis, Bocah 8 Tahun Hasilkan Rp308 Miliar Setahun

4. Membagikan Status WhatsApp sebagai Facebook Story
Kamu bisa berbagi status WhatsApp sebagai Facebook Story. Caranya juga mudah, pilih status di WhatsApp dan lakukan 'Pembaruan status', Status saya kemudian ketuk Bagikan ke Facebook Story.

Selanjutnya, Izinkan atau Buka untuk membuka aplikasi Facebook. Pilih audiens di aplikasi Facebook yang ingin kamu bagikan, kemudian ketuk Bagikan Sekarang.

5. Memformat Pesan WhatsApp
Pengguna WhatsApp bisa memformat teks, diantaranya menebalkan teks, meletakkan coretan atau memiringkan. Untuk membuat coretan pada teks, tinggal memasukkan simbol tilde (tanda gelombang) di awal dan akhir.

Sedangkan untuk menebalkan teks, letakkan tanda bintang di awal dan akhir teks, dan masukkan garis bawah untuk memiringkan teks. 

Berita Terkait

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group
WhatsApp Resmi Hadirkan Aplikasi Bisnis WhatsApp Resmi Hadirkan Aplikasi Bisnis
WhatsApp Kembangkan Fitur Penangkal Hoaks WhatsApp Kembangkan Fitur Penangkal Hoaks

#WhatsApp #Facebook #Pesan #Aplikasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar