Hari Ini DPR Tentukan Nama Anggota Alat Kelengkapan Dewan

Dok Rapat Paripurna DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Arah -  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan menggelar Rapat Paripurna pada Selasa siang, dengan salah satu agenda penetapan nama-nama anggota fraksi-fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Rapat Paripurna tersebut juga mengagendakan penetapan mitra kerja komisi-komisi yang dilanjutkan pengambilan keputusan. Rapat tersebut akan berlangsung di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Senin (28/10) menetapkan Rapat Paripurna berlangsung pada Selasa (29/10) siang.

Baca Juga: Wow, Indonesia Bakal Miliki Pesawat Tempur Tercanggih di Dunia
Astagfirullah, Inilah Akibatnya Jika Kamu Makan dan Minum Berdiri




Dalam Rapat Bamus tersebut juga membahas penetapan nama-nama anggota fraksi-fraksi dalam AKD. Namun tiga fraksi belum menyerahkan nama-nama tersebut yaitu Fraksi PDIP, Fraksi PAN, dan Fraksi Partai Demokrat.

"Tinggal tiga fraksi yang belum menyampaikan nama, mudah-mudahan nanti malam sudah diserahkan. Kami tunggu hingga Senin (28/10) pukul 22.30 WIB," kata Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/10).

Dia mengatakan, kalau ketiga fraksi tersebut sudah memasukan nama-nama anggotanya di AKD, maka Selasa (29/10) bisa dilakukan Rapat Paripurna untuk menetapkan keanggotaan tiap AKD.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto mengatakan fraksinya sudah menyiapkan nama-nama anggotanya di AKD dan tinggal disampaikan kepada Pimpinan DPR.

Namun dia enggan menyebutkan nama-nama kader FPDIP yang disampaikan di tiap AKD.

Anggota Fraksi PAN Yandri Susanto membenarkan bahwa fraksinya belum menyerahkan susunan AKD dan akan diserahkan sebelum Rapat Paripurna Selasa (29/10).

Menurut dia, Fraksi PAN akan melakukan finalisasi nama-nama untuk ditempatkan di tiap komisi pada Senin (28/10) malam dan Selasa (29/10) akan diserahkan sebelum Rapat Paripurna.

Berita Terkait

DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
DPR Agendakan Bahas Perppu Ormas di Sidang Paripurna DPR Agendakan Bahas Perppu Ormas di Sidang Paripurna
DPR Minta Mendagri Jelaskan Pengaktifan Ahok Sebagai Gubernur DPR Minta Mendagri Jelaskan Pengaktifan Ahok Sebagai Gubernur

#DPR RI #Komisi V DPR #paripurna dpr #Komisi II DPR #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar