Masih Akan Bertambah, Messi Telah Cetak 608 Gol di Level Klub

Megabintang Lionel Messi (foter)

Arah - Megabintang Barcelona, Lionel Messi mencetak dua gol saat timnya menang telak atas tamunya Real Valladolid 5-1 di Camp Nou, Rabu (30/10/2019). Sumbangan dua gol Messi itu tidak hanya berarti 3 poin untuk Barcelona tetapi juga menorehkan rekor.

Satu dari dua gol La Pulga ke gawang Valladolid tercipta lewat eksekusi tendangan bebas. Menurut catatan ESPN, itu merupakan gol ke-50 Messi yang dicetak lewat tendangan bebas.

Torehan 50 gol Messi itu masih kalah dari Cristiano Ronaldo, yang sudah mengoleksi 53 gol hasil tendangan bebas. Peluang penyerang 32 tahun itu mmengejar Ronaldo masih terbuka. Sejak bergabung dengan Juventus, Ronaldo belum mencetak gol lewat tendangan bebas.

Namun dengan tambahan dua gol ke gawang Valladolid, Messi melewati torehan Ronaldo. Sejauh ini Messi telah mengoleksi 608 gol di level klub mengungguli Ronaldo dengan 606 gol.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Lagi, Trio MSG Barcelona Wajib Diwaspadai
Messi Mulai Ragu Bisa Akhiri Karir di Newell's Old Boys

Selain itu, Messi membutuhkan jumlah pertandingan lebih sedikit untuk mencapai 608 gol yakni dalam 695 penampilan. Sementara Ronaldo membuat 606 gol dari 813 pertandingan.

Tak hanya mencetak gol ke gawang Valladolid, Messi juga menyumbang dua assist untuk gol Arturo Vidal dan Luis Suarez. Messi telah mencetak 5 gol dan 5 assist dalam enam laga terakhir Barcelona di semua kompetisi.

 

Berita Terkait

Sulit Satukan Messi-Ronaldo, 3 Klub Pernah Mencoba Tapi Gagal    Sulit Satukan Messi-Ronaldo, 3 Klub Pernah Mencoba Tapi Gagal
Kalah Trofi, Ini Sedikit Keunggulan Messi Atas Ronaldo di Timnas Kalah Trofi, Ini Sedikit Keunggulan Messi Atas Ronaldo di Timnas
Raih Sepatu Emas Eropa Keenam, Messi Ungguli Ronaldo Raih Sepatu Emas Eropa Keenam, Messi Ungguli Ronaldo

#Lionel Messi #Cristiano Ronaldo #Barcelona #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar