Penalti Kontroversial Ronaldo Jadi Sorotan Senator Italia

Cristiano Ronaldo (Wikimedia)

Arah -Dua keputusan wasit terkait penalti pada lanjutan Liga Serie-A mendapat sorotan senator Italia. Salah satu penalti yang dinilai kontroversial itu melibatkan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo pada laga kontra Genoa.

Selain Juventus kontra Genoa, keputusan kontroversial wasit juga mewarnai laga Napoli melawan Atalanta, Dua keputusan kontroversial itu terjadi pada laga Liga Italia, Kamis (31/10/2019) dinihari WIB.

Penalti yang diberikan wasit Antonio Giua kepada Juventus dipertanyakan karena Ronaldo dianggap telah melakukan diving. Tak hanya itu, penalti diberikan Giua di menit ke-95, sementara tambahan waktu yang diberikan 4 menit.

Penalti yang dieksekusi sendiri Ronaldo membawa Juventus memenangi laga dengan skor akhir 2-1 atas Genoa. DEngan tambahan 3 poin, Si Nyonya Tua kembali memuncaki klasemen menggusur Inter Milan.

Keputusan kontroversial lainnya melibatkan striker Napoli Fernando Llorente. Wasit Pierro Giacomelli tidak memberikan Napoli penalti saat Llorente dijatuhkan di menit ke-87. Wasit menganggap Llorente lebih dulu melakukan pelanggaran karena sikutnya mengenai wajah Simon Kjaer.

Baca Juga: Gusur Inter. Ronaldo Ungkap Rahasia Pantang Menyerah Juventus
Ronaldo Bukan Akhir Transfer Besar Juventus, Siapa Menyusul?

Dilansir ESPN, dua senator Italia, Gianni Pittella dan Gaetano Quagliarello.berencana membawa masalah itu untuk dibahas di Senat. Ini dilakukan agar tidak ada keberpihakan di kompetisi kasta tertinggi Italia.

Pittella melalui postingannya di Facebook mempertanyakan mengapa Giacomelli menolak melihat rekaman VAR pada laga Napoli kontra Atalanta. Laga Napoli kontra Atalanta berakhir imbang 2-2. Sempat tertinggal 1-2, Atalanta akhirnya bisa menyamakan skor di menit 86

Berita Terkait

Ronaldo Bukan Akhir Transfer Besar Juventus, Siapa Menyusul?     Ronaldo Bukan Akhir Transfer Besar Juventus, Siapa Menyusul?
Gusur Inter. Ronaldo Ungkap Rahasia Pantang Menyerah Juventus    Gusur Inter. Ronaldo Ungkap Rahasia Pantang Menyerah Juventus
Berseragam Juventus, Tendangan Bebas Ronaldo Belum Mematikan Berseragam Juventus, Tendangan Bebas Ronaldo Belum Mematikan

#Cristiano Ronaldo #Liga Italia #Juventus #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar