WhatsApp Siapkan Fitur Terbaru Paling Ditunggu, Apa Itu?

Ilustrasi iMessage. (Foto: Foter.com)

Arah - Aplikasi perpesanan singkat WhatsApp tampaknya masih akan terus mengeluarkan fitur baru. Saat ini WhatsApp sedang menyiapkan fitur terbaru yang paling ditunggu-tunggu penggunanya. Apakah itu?

Seperti diketahui, saat ini WhatsApp hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja. Ini menyulitkan pengguna yang ingin menggunakan ponsel berbeda. Untuk log-in, pengguna harus lebih dulu menghentikan akun WhatsApp di perangkat sebelumnya.

Jika ingin mengguakan perngkat berbeda, pengguna hanya terbatas pada WhatsApp web yang tersambung di komputer kode QR. Ini juga sedikit ribet karena ponsel harus terhubung dengan internet.

Dilansir Hindustan Times mengutip dari cuitan Twitter WABetaInfo, WhatsApp memang sedang melakukan uji fitur tersebut yang sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Pengujian itu menyangkut peggunaan akun WhatsApp lebih dari satu perangkat.

"WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan penggunaan akun WhatsApp untuk lebih banyak perangkat pada saat bersamaan. Obrolan masih akan dienkripsi end-to-end karena WhatsApp sedang mengembangkan metode baru untuk menetapkan 'kunci' ke perangkat tertentu," tulisnya di Twitter.

Baca Juga: Startup 'Bantu' UMKM Ini Dapat Kucuran Dana Seri A
Raup Rp569,8 Triliun, Ini Sumber Pendapatan Induk Usaha Google

Dengan demikian, nantinya pengguna bisa menggunakan akun WhatsApp di perangkat berbeda secara bersamaan. Misalnya menggunakan akun WhatsApp di iPhone atau iPad secara bersamaan.

Belum ada konfirmasi kapan tepatnya fitur WhatsApp ini akan dirilis secara global, namun diprediksi tidak akan lama. Kita tunggu saja.

Berita Terkait

Pesan Whatsapp Kini Bisa Dihapus 1 Jam Usai Dikirim Pesan Whatsapp Kini Bisa Dihapus 1 Jam Usai Dikirim
WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group
5 Fitur WhatsApp Ini Wajib Kamu Coba 5 Fitur WhatsApp Ini Wajib Kamu Coba

#WhatsApp #Fitur Baru #Pesan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar