Liga Inggris Pekan 11: Liverpool dan City Diprediksi Menang Mudah

Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester City pada perempatfinal pertama Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/18). (UEFA)

Arah - Pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool berpeluang menjaga jarak dari para pesaingnya, saat mereka dijamu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11 pada Sabtu (2/11) malam.

Liverpool memiliki skuat yang relatif segar setelah manajer Juergen Klopp mengandalkan pemain-pemain pelapis saat mengalahkan Arsenal di ajang Piala Liga Inggris pada tengah pekan, satu-satunya pemain inti mereka yang akan absen adalah Joel Matip.

Untuk mengisi posisi Matip, kemungkinan Dejan Lovren akan dipercaya mendampingi Virgil van Dijk di jantung pertahanan.

Aston Villa juga merotasi sebagian besar pemainnya saat bermain di Piala Liga Inggris. Namun sulit berharap skuat inti mereka akan mampu menciptakan kejutan saat menjamu The Reds, terlebih pada penampilan terakhirnya di liga, mereka dihantam Manchester City 0-3.

Para penggemar Villa di Stadion Villa Park jelas akan berharap tim kesayangannya minimal mampu mendapatkan satu poin dari pertandingan itu, tetapi melihat ketajaman serangan Liverpool sulit membayangkan kiper Tom Heaton tidak akan memungut bola dari gawangnya pada laga besok.

Baca Juga: Hasil Piala Liga Inggris : MU dan Liverpool Lolos Perempat Final
'Harga' Kemenangan Liverpool Atas Spurs Tidak Murah

Pada jam yang sama, tim peringkat kedua Manchester City akan menjamu tim zona merah Southampton. Pasukan Pep Guardiola tentu saja tidak ingin tergelincir pada laga yang di atas kertas cukup mudah ini agar dapat terus menempel Liverpool.

Apalagi Southampton baru saja mereka permak di ajang Piala Liga pada tengah pekan. The Citizens yang menurunkan sejumlah pemain intinya pada tengah pekan, menekuk Southampton dengan skor 3-1. Kekalahan yang semakin menambah perih luka The Soton setelah pada pertandingan terakhir di liga dihancurkan tamunya Leicester City dengan kekalahan 0-9.

Sebagaimana Liverpool, City juga tidak mengalami masalah cedera pemain. Sehingga Guardiola dapat kembali menurunkan skuat terbaiknya, meski sejumlah pemain tampil pada pertandingan Piala Liga.

Berita Terkait

Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit
Drama VAR Gagalkan Kemenangan Menchester City Drama VAR Gagalkan Kemenangan Menchester City
Prediksi Unik Mourinho Terkait Juara Liga Inggris Musim Ini Prediksi Unik Mourinho Terkait Juara Liga Inggris Musim Ini

#Liverpool FC #Manchester City #Aston Villa #Southampton #Liga Inggris #Liga Premier #Klasemen Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar