Liga Inggris Pekan 11: Arsenal dan Spurs Sama-Sama Ingin Bangkit

Emirate Stadium milik Arsenal dengan patung perunggu Thierry Henry (Shutterstock)

Arah -  Arsenal akan berupaya menebus kekalahannya di Piala Liga dengan mencoba bangkit di Liga Inggris saat menjamu Wolverhampton. Manajer Unai Emery memang terlihat belum menemukan racikan yang tepat untuk timnya pada musim ini, dengan serentetan hasil dan penampilan yang tidak konsisten.

Beruntung Arsenal pekan ini hanya akan menjamu tim papan tengah Wolverhampton. Tim yang secara kualitas berada di bawah mereka.

Tetapi The Gunners tidak boleh memandang Wolves dengan sebelah mata. Wolverhampton memiliki rekor bagus saat menghadapi tim-tim enam besar sejak awal musim lalu, dan mereka tidak terkalahkan saat berhadapan dengan Arsenal pada kedua pertandingan liga musim lalu. Bukan hal mustahil, Wolverhampton justru mampu memetik hasil positif di laga ini.

Baca Juga: Disoraki Fans Arsenal, Emery : Granit Xhaka Terpukul
'Harga' Kemenangan Liverpool Atas Spurs Tidak Murah

Harapan untuk bangkit juga diapungkan rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur. Finalis Liga Champions musim lalu itu gagal mendulang kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya, dan pekan ini akan dijamu Everton.

Spurs hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dari empat pertandingan terakhirnya. Mereka juga akan kembali ke Merseyside hanya sepekan setelah dikalahkan Liverpool di kota yang sama. Tetapi statistik memihak Spurs saat bertemu Everton dengan catatan empat kemenangan dari enam pertemuan terakhir keduanya.

The Toffees sendiri juga memiliki rapor kurang bagus belakangan ini. Beruntung, mereka mampu memetik kemenangan 2-0 atas Watford di Piala Liga pada tengah pekan. Hasil yang dapat memompa moral para pemain untuk meneruskan musim dengan harapan positif.

Berita Terkait

MU Masih Saja Kesulitan Jinakkan Wolves, Ini Buktinya MU Masih Saja Kesulitan Jinakkan Wolves, Ini Buktinya
Arsenal Terpeleset di Markas Sheffield United Arsenal Terpeleset di Markas Sheffield United
Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara

#Liga Inggris #Liga Premier #Jadwal Liga Inggris #Klasemen Liga Inggris #Arsenal #Tottenham Hotspur #wolverhampton #Everton #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar