Cuaca Di Jakarta Lagi Tidak Bersahabat, Ini Tips Memilih Hijab

Ramadan ini apakah kamu sudah mempersiapkan busana hijab untuk berbuka puasa di luar rumah bersama keluarga atau teman?

Arah - Walaupun sebentar lagi memasuki musim penghujan, cuaca di Jakarta masih dibilang gak bersahabat, terriknya matahari yang panas dan juga menyengat masih melanda sejumlah titik di Jakarta

Bagi kalangan kaum hawa, kondisi seperti ini cukup membuat tak nyaman, terlebih bagi yang menggunakan hijab. Sebab tidak hanya tubuh yang berkeringat, melainkan juga kulit kepala yang terus tertutup di balik hijab.

Akibatnya kepala menjadi bau apek karena rambut lepek dan berketombe. Salah satu tips untuk kamu menghindari hal tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan memilih bahan kerudung yang tepat.

Bahan voal dan polycotton merupakan pilihan paling tepat untuk kamu gunain ketika cuaca sedang terik. Serat katun yang alami akan mempermudah sirkulasi udara sehingga kulit kepala tidak merasa kepanasan.

Baca Juga: Fahri Hamzah Tegur Dahnil Anzar Soal Gaji Prabowo
Presiden Jokowi Susun Nama-nama Dewan Pengawas KPK

Bentuk yang tipis dan tidak menerawang juga membuat pemakainya terasa nyaman. Kedua bahan tersebut bisa kamu temukan di kerudung segi empat, pashmina bahkan khimar untuk kamu yang lebih syar'i.

Namun sebagian hijabers merasa memerlukan memakai ciput agar hijab terlihat lebih rapih dan santun. Tetapi ada baiknya juga, pemakaian ciput di cuaca panas harus lebih dipertimbangkan.

Pilih ciput dari bahan berongga dan tidak terlalu ketat. Sama seperti hijab, dianjurkan untuk memilih bahan katun yang adem ketika dipakai.

Tidak hanya dari pemilihan bahan yang pas saja. Beberapa hijabers sangat senang berkreasi dengan hijab mereka. Salah satunya dengan melakukan styling.

Di cuaca panas, hindari model hijab yang terlalu ketat dan bertumpuk. Selain ribet, model tersebut akan membuat kepala berat dan terasa panas.

Berita Terkait

Ini Hijaber Pertama Asal London yang Masuk Agensi Model Top Eropa Ini Hijaber Pertama Asal London yang Masuk Agensi Model Top Eropa
Tak Perlu Bingung untuk Padu Padankan Hijab Bagi Berwajah Bulat Tak Perlu Bingung untuk Padu Padankan Hijab Bagi Berwajah Bulat
Melihat Tren Gaya Hijab Ditahun 2020 Melihat Tren Gaya Hijab Ditahun 2020

#Hijab #Hijaber #Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar