INACA Diminta Dukung Konektivitas di 5 Destinasi Super Prioritas

Candi Borobudur (Pixabay)

Arah -Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta mendukung visi dan misi Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan konektivitas nasional.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan transportasi udara memiliki keunggulan dapat menjangkau hingga daerah terluar sehingga dapat meningkatkan konektivitas antar pulau di Indonesia.

Menhub berharap anggota INACA (Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia)dapat berpartisipasi mendukung konektivitas di 5 destinasi super prioritas. Kelima destinasi tersebut yakni Joglosemar, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo dan Manado.

Bentuk dukungan dapat dilakukan dengan memberikan layanan penerbangan baik berjadwal maupun tidak berjadwa.

Meningkatnya konektivitas dapat mendatangkan turis domestik dan mancanegara sekaligus meningkatkan daya saing ekonomi dan pariwisata Indonesia.

"Pemerintah akan mengeluarkan banyak biaya untuk membangun infrastruktur yang ada di kelima daerah tersebu, dan saya harap INACA dapat mendukung pelayanan transportasi udara,”ujar Menhub saat membuka Rapat Umum Anggota INACA di Jakarta, tengah pekan ini.

Baca Juga: Magelang Bakal 'Sulap' Bioskop Tua Jadi Pusat Bisnis Modern
Penerimaan Pajak Tembus Seribu Triliun

Menhub mengapresiasi kinerja anggota INACA terkait peningkatan ketepatan waktu operasional penerbangan atau biasa disebut On Time Performance (OTP).

Dia mengungkapkan, memasuki September 2019 yang lalu telah mencapai 84,32 %. Angka tersebut lebih baik dari total OTP tahun lalu yang mencapai 78,6 %.

Sementara itu Ketua Umum INACA Ari Askhara mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen meningkatkan kinerja industri penerbangan nasional. Untuk mewujuddkannya, dia berharap dukungan pemerintah.

Berita Terkait

Palembang Promosi Asian Games dan Objek Wisata di Berlin Palembang Promosi Asian Games dan Objek Wisata di Berlin
3 Poin Penyelamatan Danau Lut Tawar di Aceh Tengah 3 Poin Penyelamatan Danau Lut Tawar di Aceh Tengah
Menikmati kemilau Keindahan Pagoda Shwedagon Menikmati kemilau Keindahan Pagoda Shwedagon

#wisata #Pariwisata #Menteri Perhubungan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar