500 Gol Buktti Tendangan Kaki Kiri Messi Memang Mematikan

Dok Lionel Messi (Foter.com/Jeroen Bennink)

Arah -Megabintang Barcelona Lionel Messi mencetak satu gol ketika Blaugrana dipermalukan Levante 1-3 pada lanjutan La Liga. Ini merupakan kekalahan ketiga Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Melawat ke Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (2/11/2019), Barcelona sebenarnya unggul lebih dulu di menit ke-38. Wasit memberikan penalti kepada Barcelona setelah Nelson Semedo dilanggar Jorge Miramon di kotak terlarang.

Messi yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan kaki kiri mengecoh kiper Levante, Aitor Fernandez. Keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Namun Levante membalas dengan tiga gol dalam delapan menit di babak kedua. Tiga gol yang dilesakkan Jose Campana (61'), Borja Mayoral (63'), dan Nemanja Radoja (68') memaksa skuat Erneto Valverde pulang dengan kepala tertunduk.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Lagi, Trio MSG Barcelona Wajib Diwaspadai
Messi Mulai Ragu Bisa Akhiri Karir di Newell's Old Boys

Opta mencatat, gol Messi ke gawang Levante menjadi gol ke-500 La pulga yang dicetak dengan menggunakan kaki kir di semua ajang bersama Barcelona. Gol ini seolah menjadi penegasan dirinya sebagai pemain dengan tendangan kaki kiri yang memetikan. Dari total 609 gol Messi bersama Barcelona, 82. 1 persen dobuat dengan kaki kiri.

Kekalahan dari Levante memang tidak mengubah posisi Barcelona sebagai pemuncak klasemen dengan 22 poin dari 11 laga. Namun poin mereka kini sama dengan musuh bebuyutan, Real Madrrid yang berada di posisi kedua dan hanya kalah selisih gol. 

Berita Terkait

Ini Penyebab Barcelona Tak Mampu Kalahkan Tim Juru Kunci    Ini Penyebab Barcelona Tak Mampu Kalahkan Tim Juru Kunci
Gol Pertama Messi Musim Ini Antar Barcelona Dekati Real Madrid   Gol Pertama Messi Musim Ini Antar Barcelona Dekati Real Madrid
Fantastis, Messi Sudah Cetak 100 Gol dari Luar Kotak Penalti Fantastis, Messi Sudah Cetak 100 Gol dari Luar Kotak Penalti

#Lionel Messi #Barcelona #Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar