Deretan Cedera Horor Pemain Liga Inggris Sebelum Andre Gomes

Ilustrasi stadion sepakbola (Foter/stadiumguide)

Arah -Laga pekan ke-11 Liga Inggris saat Everton menjamu Tottenham di Stadion Goodison Park, Minggu (3/11/2019) berjalan keras. Andre Gomes harus ditandu keluar lapangan karena mengalami patah engkel kanan.

Peristiwa horor itu terjadi di menit ke-78 ketika Spurs dalam posisi unggul 1-0. Tekel Son Heung-min kepdaa Gomes berakibat fatal. Gomes mengalami patah engkel, sementara Son dikartu merah pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu.

Cedera menjadi hantu menakutkan bagi pemain sepakbola dalam mengarungi kompetisi yang panjang. Apalagi di Liga Primer dengan permainan kick and rush yang mengandalkan mengandalkan kekuatan fisik.

Baca Juga: Top Skor Liga Inggris: Persaingan Ketat Vardy, Aguero dan Abraham
Klopp Sebut VAR Merusak Sepak Bola

Berikut deretan kasus cedera parah yang pernah terjadi di Liga Premier:

1. James McCarthy (Everton)
Gelandang Everton James McCarthy mengalami cedera parah saat melawan West Bromwich Albion pada 20 Januari 2018. Pemain asal Republik Irlandia itu harus ditarik keluar di menit 61 setelah mengalami patah tulang tibia dan fibula.

Saat itu McCarthy berusaha menutup ruang gerak Salomon Rondon yang ingin melepaskan tembakan. Tanpa sengaja Rondon malah menedang kaki kanan pemain berusia 27 tahun ini yang memaksanya naik ke meja operasi.

2. Haten Ben Arfa (Newcastle)
Ben Arfa mengalami patah tulang saat Newcastle bertandang ke markas Manchester City pada 3 Oktober 2010. Dia ditekel Nigel de Jong dari samping saat berusaha melewati Carlos Tevez. Tekel De Jong mematahkan tulang finia dan fibula Ben Arfa yang membuatnya absen hingga akhir musim.

3. Bobby Zamora (Fulham)
Sehari setelah memperpanjang kontrak dengan Fulham, Bobby Zamora mengalami mimpi buruk saat timnya melawan Wolverhampton Wonderers pada September 2010. Zamora mengalami patah tulang fibula kaki kanann dan harus absen lima bulan karena tekel keras Karl Henry dari belakang.

4. Aaron Ramsey (Arsenal)
Aaron Ramsey pernah mengalami patah tulang fibia dan fibula saat Aesenal bertandang ke markas Stoke City pada 27 Februari 2010. Ramsey yang saat itu berusia 19 tahun dilanggar keras kapten tuan rumah, Ryan Shawcross.

5. Eduardo Silva (Arsenal)
Cedera parah yang dialami Eduardo Silva mengharuskan dirinya istirahat selama satu tahun. Peristiwa itu terjadi saat Arsenal melawat ke markas Birmingham City, pada 23 Februari 2008).

Eduardo yang sedang menggiring bola dihentikan bek Birmingham Martin Taylor dengan tekel keras. Saking horornya tekel itu, televisi Sky Sprts memutuskan tidak menayangkan ulang kejadian itu.

Berita Terkait

MU Masih Saja Kesulitan Jinakkan Wolves, Ini Buktinya MU Masih Saja Kesulitan Jinakkan Wolves, Ini Buktinya
Soton Sumbangkan Gaji Untuk Amal Setelah Dicukur Leicester 9-0 Soton Sumbangkan Gaji Untuk Amal Setelah Dicukur Leicester 9-0
Arsenal Terpeleset di Markas Sheffield United Arsenal Terpeleset di Markas Sheffield United

#Liga Inggris #Liga Premier #Cedera #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar