Luar Biasa, Pemain Muda Ini Lampaui Rekor Raul dan Kylian Mbappe

Bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe (Foter)

Arah -Sensasi Erling Braut Haaland di Liga Champions musim ini berlanjut. Penyerang muda Red Bull Salzburg itu melewati rekor dua striker top, Raul Gonzalez dan Kylian Mbappe.

Haaland mencetak satu gol dari titik putih saat Red Bull Salzburg bertandang ke markas Napoli pada matchday 4 Grup E Liga Champions di San Paolo, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB. Dengan tambahan 1 gol, Haaland memuncaki daftar top skor sementara dengan 7 gol.

Gol penalti Haaland di menit ke-11 gagal memenangkan timnya karena disamakan Hirving Lozano. Laga berakhir dengan Skor 1-1 dan Salzburg pulang dengan 1 poin.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Salzburg yang tertahan di urutan ketiga klasemen dengan empat poin. Namun golnya ke gawang Napoli menjadikan Haaland sebagai pemain muda dengan gol terbanyak selama semusim Liga Champions.

Tujuh gol penyerang 19 tahun itu telah melampau pencapaian Raul dan Mbappe yang mengoleksi 6 gol. Rekor lainnya, torehan 7 gol Haaland dalam empat pertandingan merupakan yang terbanyak dibanding pemain lain sepanjang sejarah Liga Champions.

Haaland menjadi pemain keempat yang selalu membuat gol pada empat laga debutnya di Liga Champions. Sebelumnya telah ada Ze Carlos, Alessandro Del Piero, dan Diego Costa yang lebih dulu melakukannya.

Baca Juga: Ini yang Kurang dalam Tren Kemenangan Liverpool
Banding Chelsea Diputus 20 November, Bisa Belanja Pemain?

Posisi Haaland di urutan teratas daftar topskor sementara semakin menegaskan ketajamannya di kompetisi antarklub Eropa. Haaland unggul dua gol dari penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Dari tujuh gol Haaland di Liga Champions, dua di antaranya dari eksekusi penalti. Dua gol itu dilesakkan Haaland saat menghadapi Napoli pada laga kandang dan tandang.

Haaland menjalani debut di Liga Champions dengan mencetak hattrick saat timnya menghajar Genk 6-2. Penyerang timnas Norwegia itu kembali mencetak gol saat Red Bull menghadapi Liverpool dan dua kali melawan Napoli.

Daftar top skor Liga Champions:
7 gol: Erling Braut Haaland
5 gol: Robert Lewandowski
4 gol: Serge Gnabry, Raheem Sterling, Mislav Orsic, Harry Kane, Memphis Depay, Achraf Hakimi

Berita Terkait

Sulitnya Mengejar Gol Ronaldo di Liga Champions, Bisa Messi? Sulitnya Mengejar Gol Ronaldo di Liga Champions, Bisa Messi?
Kampanye Juara Bertahan Liverpool Dimulai di Markas Napoli       Kampanye Juara Bertahan Liverpool Dimulai di Markas Napoli
Samai Ronaldo, Ini Jumlah Klub Korban Messi di Liga Champions    Samai Ronaldo, Ini Jumlah Klub Korban Messi di Liga Champions

#Top Skor Liga Champions #Raul Gonzalez #AC Napoli #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar