Masih Ada 2 Laga Sisa, 3 Raksasa Melenggang ke Babak 16 Besar

Ilustrasi: Logo resmi Liga Champions. (Foter/MULADAR NEWS)

Arah -Sebanyak 32 tim telah menyelesaikan matchday 4 Liga Champions musim ini. Meski masih menyisakan dua laga, tiga raksasa telah menggenggam tiket babak 16 besar.

Ketiga tim yang telah memastikan melaju ke fase knock out adalah Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus. Bayern dan Juventus lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar karena melakoni pertandingan dua jam lebih awal dibanding empat laga lainnya, pada Kamis (7/11/2019).

Bertandang ke markas Lokomotiv Moskow, Juventus meraih kemenangan dramatis. Saat sepertinya pertandngan akan berakhir 1-1, Douglas Costa mencetak gol di masa injury. Bianconeri menang 2-1 atas tuan rumah dan kokoh di puncak klasemen Grup D.

Cristiano Ronaldo dkk mengoleksi 10 poin unggul 3 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua dan 7 poin dari Lokomotiv dan Bayer Leverkusen. Dengan dua laga sisa, poin Juventus tak akan terkejar Lokomotiv dan Leverkusen.

Baca Juga: Liga Champions: Messi Gagal Cetak Gol di 2 Laga Kandang Barcelona
Luar Biasa, Pemain Muda Ini Lampaui Rekor Raul dan Kylian Mbappe

Sementara Bayern memastikan tiket babak 16 besar usai mengalahkan Olympiakos 2-0 pada laga Gpup B. Die Roten mengumpulkan 12 poin dari empat laga, unggul 5 poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Bayern mengunci satu tempat di babak 16 besar karena Red Star Belgrade yang berada di urutan ketiga baru meraih 3 poin dan Olympiakos di posisi juru kunci dengan satu poin.

PSG menyusul Bayern dan Juventus lolos ke babak 16 besar usai menang 1-0 atas Club Brugges. Sama seperti Bayern, Les Parisien meraup 12 poin dari empat laga unggul 5 poin dari Real Madrid. Poin PSG tak mungkin dikejar Club Brugges yang baru mengemas 2 poin dan Galatasaray dengan 1 poin.

Masih ada 13 tiket babak 16 besar yang diperebutkan 29 tim di dua laga sisa. Siapa menyusul?

Berita Terkait

Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid
Aksi Magis Messi Dipercaya Mampu 'Hukum' Juventus Aksi Magis Messi Dipercaya Mampu 'Hukum' Juventus
Cetak Quattrick ke Gawang Spurs, Pemain Jerman Ini Samai Messi   Cetak Quattrick ke Gawang Spurs, Pemain Jerman Ini Samai Messi

#Paris Saint Germain #Juventus #Bayern Munich #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar