Jodoh Tak Kunjung Datang? Mungkin Kamu Masih Melakukan 8 Dosa Ini

Ilustrasi Menikah (popbela.com)

Arah - Apakah kamu sudah cukup umur dan mapan sekarang? Namun belum juga mendapatkan jodoh alias menikah? Bisa jadi kamu pernah melakukan dosa-dosa penghalang jodoh ini.

Jodoh dan rezeki adalah kuasa Allah SWT, kita tidak dapat mengetahuinya dengan pasti. Namun, ada beberapa faktor menurut Islam adalah faktor penyebab terhambatnya atau terhalangnya jodoh itu datang.

Penyebab terhalangnya jodoh itu adalah beberapa perbuatan dosa yang tanpa kita sadari merupakan faktor terhambatnya jodoh kita datang.

Hati-hati, jika kamu merasa jodohmu tidak kunjung datang, mungkin kamu sering melakukan dosa-dosa berikut ini.

1. Syirik

Syirik merupakan dosa besar yang dapat menghalangimu dapat jodoh. Pada dasarnya syirik merupakan perbuatan menyekutukan Allah SWT SWT dengan selain-Nya.

Jika seseorang memilih syirik untuk bisa mendapatkan jodoh dengan cepat , padahal ini adalah perbuatan yang salah. Jodoh ada dalam kuasa Allah SWT dan jika kamu menyekutukan Allah SWT bisa saja kamu malah dijauhkan dari jodoh.

Alangkah baiknya jika kamu lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon agar cepat dipertemukan dengan jodoh yang baik yang bisa menjadi pasangan seumur hidup.

“Janganlah sekali-kali kamu diperdayakan dunia & diperdayakan para penipu yang mengatasnamakan Allah” (QS 31:33)

“….musyrik laki2 berjodoh dengan musyrik perempuan, laki2 yang berperilaku buruk dengan perempuan yang berperilaku buruk juga.” (QS 24:3&26)

2. Melalaikan Salat

Dosa selanjutnya yang bisa bikin kamu sulit dapat jodoh yakni melalaikan salat alias jarang salat. Salat merupakan gerbang menuju Allah SWT SWT untuk kamu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Jika kamu jarang salat bahkan melalaikan salat maka kamu pun tidak memiliki kesempatan untuk bisa memohon segera di dekatkan dengan jodoh.

Walaupun sudah banyak cara kamu untuk bisa mendapatkan jodoh, namun jika kamu tidak salat maka usaha kamu pun tidak di dikabulkan oleh Allah SWT SWT.

“Maka kecelakaanlah bagi orang2 yang salat (yaitu) orang2 yang lalai dari salatnya.” (QS 107:4-5)

3. Zina

Dosa besar yang bisa bikin kamu dijauhkan dari jodoh yakni berzina. Berzina merupakan perbuatan keji yang sangat dibenci Allah SWT.

Bahkan Allah SWT mengatakan jika berzina merupakan perbuatan yang sangat merusak hubungan manusia dengan Allah SWT termasuk untuk urusan jodoh , mereka akan mendapatkan balasan langsung di dunia salah satunya dijauhkan dari jodohnya.

Berita Terkait

Apakah Manusia Buang Air Ketika Berada di Surga? Ini Jawabannya Apakah Manusia Buang Air Ketika Berada di Surga? Ini Jawabannya
Begini Hukumnya Jika Orang Tua Memaksa Anak Gadisnya Menikah... Begini Hukumnya Jika Orang Tua Memaksa Anak Gadisnya Menikah...
Mengapa Mekah Disebut Tanah Suci? Mengapa Mekah Disebut Tanah Suci?

#muslim #Mutiara #muslimah #hadis #alquran #islam #Islami #tips #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar