Unik, Rumah Ini Dapurnya di Malaysia, Ruang Tamunya di Indonesia

Rumah Dua Negara/facebook Osman Saide

Arah - Seorang pengguna Facebook Osman Saide membagikan ceritanya tentang rumah yang berada di dua negara Indonesia dan Malaysia

Namun fenomena ini juga terjadi di sebuah rumah yang dibangun di sebuah perbatasan Malaysia dan Indonesia. Mengutip World of Buzz, rumah tersebut berada di Sungai Haji Kuning di pulau Sebatik, Kalimantan.

Rumah milik Mappangara (45) dan Hasidah (37) ini letaknya persis di garis patok III Desa Aji Kuning, Pulau Sebatik, Nunukan, Kaltim, yang persis berada di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Osman menceritakan jika interior rumah tersebut disesuaikan dengan posisi rumah tersebut berada di negara mana. "Bagian depan rumah dicat merah dan putih, untuk melambangkan bendera Indonesia, sedangkan bagian belakang dicat sesuai nuansa Malaysia," jelas Osman.

Baca Juga: Begini Hukumnya Jika Orang Tua Memaksa Anak Gadisnya Menikah...
Masih Ada 2 Laga Sisa, 3 Raksasa Melenggang ke Babak 16 Besar

Garis batas Malaysia dengan Indonesia di Pulau Sebatik. Karena berada di garis batas, wilayah rumah pun ‘terbelah’. Ruang tamu masuk wilayah Indonesia, sedangkan dapur masuk wilayah Malaysia.

Sebab bagian belakang rumah ini yaitu dapurnya terletak di Malaysia sedangkan bagian depannya yaitu ruang tamunya terletak di Indonesia.

"Terkadang saya bingung, apakah saya di Malaysia atau Indonesia," Osman dalam postingannya.

Berita Terkait

Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit
8 Cara Memilih Sofa yang Tepat untuk Ruang Tamu Minimalis 8 Cara Memilih Sofa yang Tepat untuk Ruang Tamu Minimalis
5.000 Petugas Kebersihan Dikerahkan Pada Malam Tahun Baru 5.000 Petugas Kebersihan Dikerahkan Pada Malam Tahun Baru

#rumah #Malaysia #Indonesia #Perumahan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar