Pergantian Ronaldo dan Polemik Gol Aaron Ramsey

Klub raksasa Italia Juventus

Arah -Juventus mengalahkan Lokomotiv Moskow 2-1 pada lanjutan Liga Champions di Lokomotiv Stadium, Kamis (7/11/2019) dinihari WIB. Pada laga itu, Cristiano Ronaldo terlihat tidak senang saat diganti Paulo Dybala.

Bianconeri unggul terlebih dahulu lewat gol Aaron Ramsey di menit ke-3 sebelum diseimbangkan Aleksei Miranchuk di menit ke-12. Maurizio Sarri menarik keluar Ronaldo dengan Dybala di menit ke-82.

Ini untuk pertama kalinya Sarri mengganti CR7 di tengah pertandingan sejak menjadi allenatore Juventus. Ketidaksenangan Ronaldo terlihat saat berjalan menuju bangku pemain tanpa menjabat tangan Sarri.

Juventus akhirnya mencetak gol di masa injury time lewat Douglas Costa. Sarri menjelaskan alasan mengganti Ronaldo karena pemain 34 tahun itu mengalami cedera pada lututnya. Menurutnya, Ronaldo marah karena dia tidak baik-baik saja.

"Ketika turun minum dia sudah mengkhawatirkan itu. Kemudian ketika saya melihatnya melakukan gerakan yang menurut saya membahayakan saat melakukan akselerasi, saya menariknya keluar karena saya takut Ronaldo malah membahayakan dirinya sendiri," ujar Sarri dikutip dari AS.

Selain pergantian Ronaldo, gol Aaron Ramsey juga menjadi perbincangan. Pemain SWales itu dianggap 'mencuri' gol yang seharusnya menjadi milik Cristiano Ronaldo.

Gol Ramsey berawal dari tendangan bebas Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Lokomotiv. Tendangan Ronaldo tak mampu ditangkap sempurna Guilherme. Bola yang terlepas melewati celah kaki Guilherme diteruskan Ramsey ke gawang.

Baca Juga: Masih Ada 2 Laga Sisa, 3 Raksasa Melenggang ke Babak 16 Besar
Liga Champions: Messi Gagal Cetak Gol di 2 Laga Kandang Barcelona

Ronaldo tampak menunjukkan kecewa meski tetap merayakannya bersama rekan-rekan setimnya. Kejadian ini mengundang komentar Gary Lineker.

"Tendangan bebas Ronaldo hampir tidak punya peluang untuk dihentikan kiper Lokomotiv, Ramsey kemudian menyambar bola ketika hampir melewati garis gawang. Ronaldo mungkin tidak senang dengan Ramsey atau pria yang luar biasa ini akan melakukan sebaliknya?" tulis Lineker.

Berita Terkait

Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin
'Sihir' Ronaldo Perpanjang Nafas Juventus di Liga Champions      'Sihir' Ronaldo Perpanjang Nafas Juventus di Liga Champions
 Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions

#Juventus #Cristiano Ronaldo #Aaron Ramsey #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar