Anggota DPR Minta Menag Stop Keluarkan Pernyataan Kontraproduktif

Menteri Agama Fachrul Razi (Foto:Kemenag)

Arah -Anggota Komisi VIII DPR RI, Iskan Qolba Lubis meminta Menteri Agama (Menag) Fachrul Rozi untuk berhenti mengeluarkan statemen yang kontraproduktif. Dia meminta Menag fokus membangun Kemenag, khususnya membangun kerukunan antar umat beragama.

Iskan menilai perlunya menguatkan kerukunan beragama yang ditandai dengan meningkatnya indeks kerukunann beragama. Namun akhir-akhir ini, lanjut dia, statemen Menag membuat publik bingung dan resah.

“Karenanya, kami meminta Menag mensetop statemen yang kontraproduktif. Menag seharusnya fokus membangun Kemenag khususnya mebangun kerukunan di dalam internal agama dan eksternal agama,” ujar Iskan dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI dengan Menag di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu dilansir situs DPR mengingatkan pemerintah untuk tidak terlalu dalam masuk ke permasalahan internal agama. Menurutnya, setiap agama itu punya ciri khas dan ada dalam hati masing-masing manusia.

“Kita bisa melihat negara demokrasi, dimana Negara tidak langsung masuk dalam penafsiran agama. Biarlah penafsiran itu beragam, karena keragaman itu tanda adanya kerukunan umat beragama,” katanya.

Baca Juga: Bertemu Ulama Se-Aceh 18 November, Ini Agenda Menag
Menag: Semangat Toleransi Tidak Akan Mengurangi Iman dan Taqwa

Hal senada juga diungkapkan anggota Komisi VIII DPR, Maman Imanulhaq. Dia mengungkapkan hasil penelitian Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) soal celana cingkrang. Berdasarkan penelitian tersebut, radikalisme tidak ada kaitannya dengan celana cingkrang.

Jikapun ada itu hanya kebetulan, dan dilakukan satu-dua orang oknum saja. Pada kesempatan itu Politisi Fraksi PKB ini meminta Fachrul Rozi untuk memperbaiki cara berkomunikasi dengan publik.

"Jadi saya minta cara komunikasi publik itu diperbaiki, jangan demokrasi ini diisi oleh kegaduhan," kata Maman

Berita Terkait

Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara

#Fachrul Razi #Kementerian Agama #DPR RI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar