Mampu Repotkan Korut, Indonesia Waspadai Kejutan Hong Kong

Timnas Indonesia U-19 (Foto:PSSI)

Arah - Usai mengalahkan Timor Leste 3-1, Tim nasional Indonesia U19 sudah ditunggu Hong Kong pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala AFC 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11/2019) pukul 19.00 WIB. Pelatih Timnas U19 Fakhri Husaini mewaspadai kejutan Hong Kong.

Fakhri mengungkapkan persiapan timnya menghadapi laga melawan Hong Kong. Dia dan staf pelatih telah melihat penampilan mereka saat melawan Korea Utara.

"Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya. Itu yang tim ini harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan. Meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong,” ujar Fakhri.

Menurut Fakhri, rotasi pemain dimungkinkan namun akan diputuskan dengan melihat kondisi akhir pemain. Dia menambahkan jika ada rotasi tidak banyak mengubah komposisi pemain.

“Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta mengkhawatirkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong,” kata Fakhri.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Kagumi Permainan Apik Kapten Timnas U-19
Bupati Harap Menpora Dukung Bogor Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Sementara itu, pelatih timnas Hong Kong U19, Amason Tholakur Mararnason menilai Indonesia memiliki pemain sayap cepat.

“Terutama build up cepatnya, mereka memiliki pemain-pemain sayap cepat. Terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste," katanya.

Indonesia untuk sementara memimpin klasemen grup K, dengan raihan 3 poin. Sementara Hong Kong dan Korea Utara sama-sama meraih 1 poin. Timor Leste yang belum meraih poin di posisi juru kunci. 

Berita Terkait

3 Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Grup K Piala AFC U19 3 Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Grup K Piala AFC U19
Pelatih Timor Leste Kagumi Permainan Apik Kapten Timnas U-19 Pelatih Timor Leste Kagumi Permainan Apik Kapten Timnas U-19
23 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala AFC U-19 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala AFC U-19

#Timor Leste #Hongkong #Timnas U-19 #Piala Asia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar