Fitur Baru Twitter Ini Mudahkan Pengguna Ikuti Topik Kesukaan

Logo Twitter (ilustrasi) (Foter/clasesdeperiodismo)

Arah -Twitter merilis fitur baru 'Topik' yang akan tersedia secara global pada 13 November 2019. Fitur imi memungkinkan pengguna mengikuti topik cuitan yang diminati.

Sebelum dirilis, fitur ini telah dilakukan pengujian pada Agustus 2019. Fitur ini menawarkan kepada pengguna lebih dari 300 topik cuitan mulai olahraga, dunia hiburan hingga games.

Dengan fitur 'Topik', memudahkan pengguna mengikuti tagar yang diminati. Dengan demikian, mereka tidak ketinggalan informasi terkait hal yang diminati.

"Kami tahu alasan utama orang datang ke Twitter untuk mengikuti apa yang mereka minati," ujar Rob Bishop yang menangani tim fitur Topik seperti dilansir dari The Verge.

Baca Juga: Ini Alasan Facebook Luncurkan Logo Baru
Jam Pintar Meledak Saat Pengguna Tidur, Korban Alami Luka Bakar

Melalui fitur 'Topik', lanjut dia, Twitter mengembangkan mesin pembelajaran (machine learning tools). Mesin pembelajaran ini didukung tim editorial serta adanya algoritma khusus. Tujuannya agar akurasi cuitan yang ditampilkan sesuai minat pengguna.

Twitter juga akan merekomendasikan topik yang diminati pengguna untuk diikuti. Selain pengguna lama, kehadiran fitur ini juga diharapkan bisa menarik pengguna baru.

Berita Terkait

Twitter 'Bunuh' 600 Ribu Akun Terkait Terorisme Twitter 'Bunuh' 600 Ribu Akun Terkait Terorisme
Twitter 'Bunuh' Avatar Ikonik Telur Twitter 'Bunuh' Avatar Ikonik Telur
Nama Akun Twitter Kini Tak Masuk di 140 Karakter Nama Akun Twitter Kini Tak Masuk di 140 Karakter

#Twitter #Fitur Baru Twitter #Media Sosial #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar