Bawa Sabu dari Malaysia, Pria Asal Aceh Ditangkap di Kualanamu

Penyelundupan sabu dari Malaysia

Arah -  Mahdi bin Umar (21) warga Leubu Cot, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireun, Aceh, diamankan petugas interdection Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, di Sumatera Utara (Sumut), lantaran kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 21,2 gram. 

Wakil Direktur Narkoba Polda Sumut, AKBP Franky Yushandy mengatakan pria asal Aceh itu menyembunyikan sabu tersebut di dalam kemasan pasta gigi (odol). 

"Dia diamankan dalam pemeriksaan di terminal kedatangan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, pada Rabu (6/11) sekira pukul 09.00 WIB," kata Franky. 

Menurut keterangan dari Franky, penangkapan itu berawal saat tersangka yang berangkat dengan menggunakan pesawat Air Asia QZ-123 dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia tiba di terminal kedatangan internasional Bandara Kualanamu. 

Baca Juga: Duet Prabowo-Puan Diprediksi Calon Kuat Pilpres 2024
Jaksa Agung Mendadak Sambangi KPK, Ada Apa?

"Pada saat petugas interdection melakukan pemeriksaan terhadap tas milik tersangka menggunakan alat sinar x-ray, termonitor barang mencurigakan," ujarnya. 

Lalu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan menemukan sabu seberat 21,2 gram yang telah dikemas di dalam odol. 

"Selanjutnya petugas mengamankan serta membawa tersangka dan barang bukti tersebut ke Kantor Direktorat Narkoba Polda Sumut untuk diproses lebih lanjut," jelas Franky./anugrah

Berita Terkait

Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon
Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen
Pemkot Jakarta Timur Siapkan Area Trotoar Untuk Berdagang PKL Pemkot Jakarta Timur Siapkan Area Trotoar Untuk Berdagang PKL

#Sabu-sabu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar