WhatsApp Rilis Pengaturan Privasi Terbaru, Ini Tujuannya

Ilustrasi iMessage. (Foto: Foter.com)

Arah -Platform pesan instan WhatsApp telah merilis pengaturan privasi fitur grup. Peluncuran fitur ini sebagai komitmen untuk memberikan pengalaman pesan pribadi yang terbaik, termasuk menyangkal penyebaran misinformasi.

“Privasi untuk grup dibuat berdasarkan sejumlah langkah yang telah kami tempuh, termasuk di pembaruan produk dan kampanye kesadaran publik untuk membantu mengatasi isu misinformasi,” ujar Direktur Kebijakan WhatsApp APAC, Clair Deevy di Jakarta.

Melalui fitur baru tersebut, Deevy mengklaim pengguna memiliki kendali lebih besar atas pesan grup yang mereka terima sehingga dapat meredam penyebaran misinformasi yang kerap terjadi dalam platform pesan instan WhatsApp.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari berharap komitmen Facebook akan terus memberi nilai tambah ekonomi sosial di Indonesia. Dia menegaskan Facebook berkomitmen bekerja sama dengan Kemenkominfo terkait regulasi.

“Kami juga ingin menjelaskan bahwa Facebook dan keluarga seperti Whatsapp memiliki komitmen untuk bekerja sama dengan Kominfo dalam regulasi yang akan datang, serta mencari win-win solutions yang akhirnya berdampak positif terhadap masyarakat luas,” ungkap Ruben.

Pemerintah mendukung perkembangan platform digital dan layanan pesan instan dan mendorong masyarakat menggunakannya dengan tepat. Salah satunya dengan membangun infrastruktur digital, seperti jaringan serat optik, BTS di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), serta rencana satelit multifungsi.

“Dengan adanya komitmen ini, kami berharap mitra usaha dan perusahaan baik dalam dan luar negeri untuk memberi manfaat dalam pelayanan publik. Kami juga mengajak dan menyiapkan talenta digital Indonesia yang nanti bisa bergerak di infrastruktur digital yang telah disiapkan oleh pemerintah,” ujar Menkominfo Johnny G. Plate dalam  Konpers Peluncuran Global WA Group Permission di Jakarta.

Baca Juga: 5 Fitur WhatsApp Ini Wajib Kamu Coba
Fitur Baru Twitter Ini Mudahkan Pengguna Ikuti Topik Kesukaan

Johnny mengatakan Facebook sebagai induk dari Whatsapp, memiliki komitmen agar platform yang mereka hasilkan dapat digunakan dengan baik dan bertanggungjawab.

“WhatsApp mengeluarkan fitur terbaru untuk terus meningkatkan kualitas layanan, yaitu pengendalian terhadap grup seleksi di Whatsapp Group agar kita bisa lebih bertanggungjawab dalam menggunakan platform yang tersedia,” kata Johnny.

Berita Terkait

WhatsApp Siapkan Fitur Terbaru Paling Ditunggu, Apa Itu? WhatsApp Siapkan Fitur Terbaru Paling Ditunggu, Apa Itu?
Menunggu Fitur Baru WhatsApp Manjakan Pengguna Menunggu Fitur Baru WhatsApp Manjakan Pengguna
5 Fitur WhatsApp Ini Wajib Kamu Coba 5 Fitur WhatsApp Ini Wajib Kamu Coba

#WhatsApp #Pesan #Fitur Baru #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar