Duel Panas Liverpool vs City, Tekanan Lebih Besar ke Guardiola

Manajer Manchester City Pep Guardiola (wikipedia)

Arah - Pertandingan besar akan tersaji akhir pekan ini saat Liverpool menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/11/2019). Laga ini krusial bagi kedua tim dalam persaingan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool masih memimpin klasemen dengan 31 poin dari 11 laga. The Reds belum pernah merasakan kekalahan di Liga Premier musim ini dengan catatan 10 kemenangan dan 1 kali imbang.

Sementara City di posisi runner up mengumpulkan 25 poin atau tertinggal 6 poin dari Liverpool. The Citizens meraih 8 kemenangan, 1 imbang dan 2 kali kalah.

Tekanan besar lebih ke manajer City Pep Guardiola dibanding bos Liverpool Jurgen Klopp. Suka tidak suka, City wajib memenangi laga ini untuk memangkas jarak menjadi 3 poin. 

Sebelas tim telah mencoba menaklukkan Liverpool musim ini dan belum ada satu pun yang meraih 3 poin. Kini giliran City untuk melakukannya sendiri. Kemenangan tidak hanya memangkas jarak tetapi juga akan memberi tekanan psikologis ke Liverpool.

Sebaliknya kekalahan berapapun skornya akan memperlebar jarak ketinggalan City menjadi 9 poin. Jika ini terjadi akan semakin memperberat pekerjaan mereka dalam mempertahankan gelar juara.

Baca Juga: Ini Sosok yang Dianggap Klopp Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia
Tanpa Lionel Messi, Barcelona Bisa Apa?

Mengalahkan Liverpool di Anfield memang bukan pekerjaan mudah bagi City. Sejauh ini masih menjaga keangkeran Anfield dengan tidak pernah kalah di kandang sejak April 2017 saat ditumbangkan Crystal Palace 1-2.

Di sisi lain, hasil lawatan The Citizens ke Anfield tidak mendukung. City tidak pernah menang dalam 16 kunjungan terakhirnya ke Anfoed.

"Mereka tim yang luar biasa. Sesuatu yang spesial, saya lebih memikirkan kualitas tim yang mereka miliki, kualitas pemain mereka, kualitas manajer mereka, saya lebih percaya kepada hal itu, daripada skenario (atmosfer di Liverpool)," ujar Guardiola dikutip Omnisport.

Guardiola mengakui saat ini Anfield merupakan salah satu stadion tersulit di Eropa. Namun dia meyakini hasil di Anfield belum menentukan gelar juara.

"Saya tidak tahu pasti, saya rasa di bulan November kompetisi belum berakhir. Saya rasa kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan," katanya. 

Berita Terkait

Ini Bukti Manchester City Memang Sedang Tidak Baik-baik Saja Ini Bukti Manchester City Memang Sedang Tidak Baik-baik Saja
Start Terbaik Liverpool, Clean Sheet Chelsea dan Torehan Sterling Start Terbaik Liverpool, Clean Sheet Chelsea dan Torehan Sterling
Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit

#Manchester City #Liverpool #Liga Inggris #Liga Premier #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar