Ini 5 Penguasa Pasar Ponsel Dunia Kuartal III 2019

Ilustrasi aplikasi di smartphone (Pixabay)

Arah - Samsung masih mempertahankan posisinya di urutan teratas penguasa pasar ponsel dunia sepanjang kuartal III 2019. Data Lembaga riset Internasional Data Corporation (IDC) menyebutkan, Samsung telah mengapalkan 78,2 juta ponsel ke seluruh dunia.

Dibanding periode sama tahun sebelumnya, angka ini naik 8,3%. Dengan pencapaian itu membuat vendor asal Korea Selatan menguasai 21.8% pasar global.

Posisi kedua ditempati vendor asal China, Huawei yang mengapalkan 66,6 juta ponsel. Angka ini naik 28,3% dibanding kuartal III 2018 yang membuat mereka memiliki market share 18,6%.

Apple tetap berada di peringkat ketiga dengan pengapalan 46,6 iPhone ke seluruh dunia. Angka ini turun 0,6% dibanding periode sama tahun lalu. Saat ini Apple menguasai 13% pasar global.

Sama seperti Apple, Xiaomi juga mengalami penurunan. Namun meski turun 3,3% dibanding kuartal III tahun sebelumnya, Xiaomi masih tetap di peringkat empat. Xiaomi mengapalkan 32,7 juta ponsel ke seluruh dunia dengan pangsa pasar 9,1%.

Baca Juga: Awas, Bakteri Ini Biasanya Menempel di Ponsel Kamu
Android Diserang 'Zero-Day', Ponsel Ini Terkena Dampaknya

Oppo mengisi posisi lima besar dengan pengapalan 31,2 juta ponsel dan menguasai 8,7% pasar global. Angka itu naik 4,1% persen dibanding periode sama tahun lalu.

IDC mencatat pertumbuhan di pasar ponsel secara global pada periode Juli-September 2019. Sepanjang kuartal III 2019 telah dikapalkan 358,3 juta ponsel atau mengalami kenaikan dibanding periode sama tahun lalu yakni 355,6 juta ponsel. 

Berita Terkait

Pengguna iPhone Atau Samsung yang Lebih Dulu Ganti Model Baru? Pengguna iPhone Atau Samsung yang Lebih Dulu Ganti Model Baru?
Wow, Jakarta Masuk Kota Termahal Kelima Asia Tenggara Wow, Jakarta Masuk Kota Termahal Kelima Asia Tenggara
Astaga, Teknologi Layar Lipat Samsung Dicuri Astaga, Teknologi Layar Lipat Samsung Dicuri

#ponsel #Pasar Global #Samsung #iPhone #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar