BPDLH Diharapkan Dapat Kurangi Dampak Perubahan Iklim

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara (Foto:Kemenkeu)

Arah -Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengungkapkan harapannya terkait peran Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) dalam mengurangi dampak perubahan iklim (climate change).

Suahasil menginginkan sinergi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) dalam mengelola BPDLH yang diluncurkan pada akhir Oktober 2019. Hal ini agar hasilnya dapat dikontribusikan untuk energi terbarukan.

“Cita-cita saya yang pertama, Kementerian ESDM ikut gabung (dalam BPDLH). Ayo kita kelola bersama BPDLH ini. Nanti hasil pengelolaannya kita berikan untuk support renewable energy (mendukung energi terbarukan),” ujarnya di Jakarta.

[baca_juga]

Selain itu, Suahasil  dilansir situs Kemenkeu berharap BPDLH atau climate fund menjadi focal point dalam perdagangan karbon.

“Cita-cita saya yang kedua untuk BPDLH yaitu BPDLH menjadi focal point di Indonesia untuk perdagangan karbon. Saya tahu persis sudah ada private sectors (swasta) yang sudah bisa menghasilkan credit carbon di Indonesia dan dijual keluar negeri,” kata Wamenkeu.

Wamenkeu optimistis dengan sinergi antar kementerian atau lembaga dan pihak swasta akan mempecepat pertumbuhan ekonomi sekaligus mengurangai dampak perubahan iklim di Indonesia.

Berita Terkait

Boeing Janjikan Uang Kompensasi Keluarga Korban Lion Air JT610 Boeing Janjikan Uang Kompensasi Keluarga Korban Lion Air JT610
Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut
Juli 2019 Bulan Terpanas Dalam 100 Tahun Terakhir  Juli 2019 Bulan Terpanas Dalam 100 Tahun Terakhir

#Perubahan Iklim #Kemenkeu #Kementerian ESDM #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar