Wanita Arab Saudi Dapat Check In Hotel Tanpa Mahromnya

Ilustrasi Wanita Arab Saudi (Sumber Google)

Arah - Arab Saudi membenarkan lelaki dan wanita warga asing menyewa bilik hotel bersama tanpa perlu membuktikan mereka mempunyai hubungan.

Belum lama ini Arab Saudi mengeluarkan kebijakan penerbitan visa turis untuk 49 negara. Hal itu guna mendorong sektor pariwisata, serta sebagai bukti untuk melepas ketergantungan pendapatan negara dari sektor minyak.

"Semua warga negara Arab Saudi diminta untuk menunjukkan kartu identitas atau bukti pernikahan ketika menginap di hotel. Ini tidak diperlukan bagi wisatawan asing," tulis Komisi Pariwisata dan Peninggalan Sejarah Saudi dalam keterangan tertulis.

"Semua wanita, termasuk Saudi, dapat memesan dan tinggal di hotel sendirian, memberikan kartu identitas pada saat check-in," kata Komisi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional Arab Saudi seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (5/10/2019) lalu.

Baca Juga: Begini Jadinya Jika Kamu Menangis Saat di Luar Angkasa
Mobil Unik Ini Hanya Ada 3 di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Arab Saudi relatif tertutup selama beberapa dekade dan hingga pria dan wanita yang bukan suami isteri, termasuk orang asing, dapat dihukum berat karena pencampuran di depan umum. Kode sosial yang ketat telah dilonggarkan dalam beberapa tahun terakhir dan hiburan yang sebelumnya dilarang telah berkembang.

Tetapi masuknya wisatawan - pihak berwenang bertujuan mendapatkan 100 juta kunjungan tahunan pada tahun 2030 - dapat mendorong batas lebih jauh.

Berita Terkait

Demi Kebanggaan Bangsa, Indonesia Perlu Punya Hotel Haji di Arab Demi Kebanggaan Bangsa, Indonesia Perlu Punya Hotel Haji di Arab
Perempuan Saudi Akan Diizinkan Mengemudikan Truk Perempuan Saudi Akan Diizinkan Mengemudikan Truk
Ini Tarif Hotel yang Disewa Raja Salman, Saat Berkunjung ke AS Ini Tarif Hotel yang Disewa Raja Salman, Saat Berkunjung ke AS

#Arab Saudi #wanita arab #Hotel #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar