City Dikalahkan Liverpool, Rekor Poin Terendah Guardiola di Liga

Manajer Manchester City Pep Guardiola (wikipedia)

Arah - Kekalahan dari Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier semakin memperberat upaya Manchester City mempertahankan gelar juara. Tak hanya itu, kekalahan City di Anfield menjadi rekor buruk manajer Pep Guardiola yang membukukan jumlah poin terendah selama menangani tim utama.

The Citizens takluk 1-3 dari tuan rumah Liverpool di Anfield, Minggu (10/11/2019). City hanya membalas satu gol melalui Bernardo Silva dari tiga gol Liverpool yang masing-masing dicetak Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Hasil di Anfield merupakan kekalahan ketiga City di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya City secara mengejutkan dipermalukan Wolverhampton 0-2 dan Norwich City 2-3.

kekalahan di Anfield membuat City turun ke peringkat keempat klasemen dengan 25 poin tertinggal 9 poin dari The Reds di posisi teratas. Opta mencatat Guardiola membukukan poin terendahnya dalam 12 pertandingan pertama di kompetisi liga teratas sejak menangani tim utama pada 2008.

Baca Juga: Kemenangan Liverpool Diwarnai Dua Handball Kontroversial
Indonesia Lolos ke Piala Asia U-19 , Ini Klasemen Akhir Grup K

Raihan 25 poin City saat ini lebih rendah dibanding pada musim 2016-17. Saat itu Guardiola mengumpulkan 27 poin dari 12 laga perdana dan menutup musim tanpa gelar.

"Kami ingin berjuang hingga akhir. Kami kehilangan banyak poin karena kesalahan kami sendiri, untuk hal-hal yang tidak bisa kami kendalikan, " ujar Guardiola di situs resmi klub.

Peluang City untuk mempertahankan gelar secara matematis masih belum tertutup. Masih ada waktu tujuh bulan ke deoan yang bisa mengubah keadaan.

Berita Terkait

Ini Sosok yang Dianggap Klopp Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia Ini Sosok yang Dianggap Klopp Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia
Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit
Kemenangan Liverpool Diwarnai Dua Handball Kontroversial         Kemenangan Liverpool Diwarnai Dua Handball Kontroversial

#Manchester City #Liverpool #Liga Inggris #Liga Premier #Pep Guardiola #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar