Riuh Tepuk Tangan 'Panggung Politik' Anies di NasDem

Anies Baswedan di Kongres II NasDem (Antara)

Arah - Ribuan tepuk tangan meriah dari petinggi hingga kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) seluruh Indonesia, ketika Anies Baswedan menaiki podium di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11) malam.

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies diberikan panggung untuk membuka membuka Kongres II Partai Nasdem, sekaligus peringatan HUT ke-8 Partai NasDem.

Tampil memakai batik yang kontras dengan warna biru putih, Anies sangat mantap menyampaikan sambutan dihadapan 8.000 kader Nasdem se Indonesia.

“Izinkan kami menyampaikan selamat datang kepada keluarga besar Partai Nasdem yang akan memulai kongres ke-II di DKI Jakarta,” kata Anies, yang kembali disambut tepuk tangan meriah.

Memaknai kata keluarga besar Nasdem, hal sama juga dikatakan Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh usai menjamu makan siang Anies Baswedan di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta, akhir Juli 2019.

Kala itu, Surya mengatakan rumah Anies Baswedan berasal dari Nasdem. Dimana sebagai seorang kakak, tugasnya memberikan dukungan dan dorongan, agar semua potensi diri dari Anies dapat dimaksimalkan.

Dalam sambutannya, Anies tak luput memberikan pujian kepada Surya Paloh yang memberikan contoh demokrasi, walaupun berbeda pandangan usai gelaran demokrasi pemilihan presiden. Anies menaruh kepercayaan jika kongres Nasdem akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia.

Anies Baswedan merupakan salah seorang dari 45 deklarator dari organisasi massa Nasional Demokrat yang menjadi cikal bakal lahirnya Partai Nasdem. Ormas Nasdem dideklarasikan di Istora Senayan, Jakarta pada 1 Februari 2010.

Baca Juga: KPK Panggil Putra Yasonna Laoly Kasus Suap Proyek dan Jabatan
Mahfud MD: Tidak Pernah Lihat Ada Surat Pencekalan Habib Rizieq

“Saya ingat di dalam deklarasi kala itu ketika kami bacakan, dimana kalimatnya sangat relevan,” kata Anies sekaligus meminta izin Surya Paloh untuk mengutip kembali.

Gerakan Nasional Demokrat mencita-citakan demokrasi yang matang, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan persatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, dan kebebasan dengan kesejahteraan. Keseimbangan seperti itulah yang harus dituntaskan di Indonesia.

Berita Terkait

Anies Baswedan Bagian Keluarga Besar Partai Nasdem Anies Baswedan Bagian Keluarga Besar Partai Nasdem
Alasan Nasdem Undang Anies dan Tidak Mengundang Jokowi di Kongres Alasan Nasdem Undang Anies dan Tidak Mengundang Jokowi di Kongres
Anies Buka Kongres II Sinyal Kuat Figur Capres Nasdem 2024 Anies Buka Kongres II Sinyal Kuat Figur Capres Nasdem 2024

#Partai Nasdem #Anies Baswedan #Surya Paloh #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar