Denda Pemain Chelsea yang Telat Latihan Setara Harga Mobil

Manajer Chelsea Frank Lampard (wikimedia)

Arah -Banyak cara dilakukan klub untuk menegakkan disiplin para pemainnya. Klub Liga Inggris, Chelsea menerapkan sanksi berupa denda dalam jumlah besar bagi pemain The Blues yang melanggar aturan.

Menyusul sanksi UEFA yang melarang aktivitas Chelsea di bursa transfer, The Blues banyak dihuni pemain muda. Namun bukan berarti performa Chelsea jeblok. Hingga pekan ke-12 Liga Premier, mereka memenangi enam laga terakhir dan berada di urutan ketiga klasemen.

Konsistensi performa Chelsea sejauh ini tidak lepas dari aturan ketat yang diterapkan Manajer Frank Lampard. Legenda The Blues itu menerapkan aturan ketat untuk menegakkan disiplin para pemainnya saat sesi latihan maupun pertandingan.

Pemain Chelsea yang melanggar bakal dikenai denda. Ini terungkap setelah daftar denda yang wajib dibayarkan pemain Chelsea yang tidak disiplin bocor di dunia maya. Menurut Mirror, daftar tersebut pertama kali dipublikasikan di situs forum Reddit yang kemudian menyebar luas lewat sosial media.

Daftar besaran sanksi denda itu ditandatangani Lampard pada 27 Agustus 2019. Pemain Chelsea yang telat datang saat pertandingan atau sedang menjalani pemulihan cedera didenda 2.500 pound (Rp45 juta). Sanksi terberat berupa denda 20.000 pound (Rp361 juta) bagi pemain yang terlambat mengikuti sesi latihan.

Selain itu denda 500 pound (Rp9 juta) per menit jika pemain telat saat rapat tim. Saat pertemuan atau makan seiang bersama, ponsel harus dimatikan karena jika terdengar bunyi ponsel, pemain didenda 1.000 pound (Rp18 juta).

Baca Juga: 2016 Silam, Riyad Mahrez Akui Hampir Gabung Arsenal
Performa Jeblok, Arsenal Masih Percaya Unai Emery

Pemain yang melanggar aturan punya waktu dua pekan untuk membayar denda. Jika melewati batas waktu pembayaran, denda menjadi dua kali lipat.

Uang denda yang dibayarkan pemain akan dikumpulkan dan dikelola staf pelatih. Nantinya, uang denda itu akan digunakan untuk keperluan amal dan kegiatan tim lainnya.

Berita Terkait

Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris  Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris
Dilema Chelsea, Lini Serang Tajam Tapi Rapuh di Pertahanan       Dilema Chelsea, Lini Serang Tajam Tapi Rapuh di Pertahanan
Kapan Chelsea Menang, Lampard? Kapan Chelsea Menang, Lampard?

#Frank Lampard #Chelsea #Liga Inggris #Liga Premier #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar