Dibombardir Kritikan, Anies Kini Dijuluki Gubernur Rasa Presiden

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto/[email protected])

Arah - Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini tengah menjadi sorotan, terutama soal Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020. Pasalnya, banyak anggaran yang dinilai janggal seperti anggaran lem aibon yang mencapai Rp82 miliar, anggaran pulpen senilai Rp123 miliar dan masih banyak yang lainnya. 

Tak ayal, jika kejanggalan tersebut menuai polemik dan banjir kritik dari semua kalangan. Mulai dari partai politik, DPRD DKI Jakarta hingga para menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

Rentetan permasalahan yang dihadapi Anies pun seakan tak kunjung usai. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu bahkan dijadikan karikatur oleh salah satu majalah yang menggambarkan wajah Anies tenggelam di dalam lautan lem aibon. 

Namun, meski terus dibanjiri oleh kritikan pedas dari segala penjuru, Anies Baswedan justru tidak tersalut emosi. Dirinya tetap tenang dan berterimakasih atas pengawasan anggaran di wilayah yang dipimpinnya. 

Baca Juga: Foto Ini Jadi Bukti Hubungan Megawati-Surya Paloh, Ternyata....
Kala Gerindra Puji Kinerja Anies Baswedan di DKI Jakarta

Pengamat politik dan peneliti muda Indonesia, M. Qodari pun mengatakan jika tugas sebagai Gubernur Jakarta memang berat dan akan menjadi sorotan nasional. 

"Kalau gak mau dituduh dan menjadi tertuduh dan dirundung tuduhan jangan jadi gubernur. Gubernur itu pejabat publik , pegang uang negara, saya kira setiap gubernur harus menyadari bahwa salah satu titik paling rawan menjadi gubernur adalah anggaran. Kalau saya jadi Anies pasti anggaran yang saya tongkrongin," ujar M. Qodari yang diunggah di akun YouTube  Indonesia Lawyers Club. 

Disisi lain keberhasilannya menjadi tuan rumah untuk konferensi OIC Forum on Islamic Social Finance langsung menuai pujian dari warganet. Mereka pun kompak menyerukan jika orang nomer satu di Jakarta ini cocok dijuluki sebagai 'Gubernur Rasa Presiden'.

"Ah gubernur rasa presiden...maa syaa Allah tabarakallah pak," tulis wiantiwiwit

"President 2024...," komentar aydeed_binyahya

"Doakan beliau menjadi presiden RI the next... Aminnnn," posting @chmad.zakyrachman

View this post on Instagram

Alhamdulillah, kami menyambut baik bahwa DKI Jakarta menjadi tuan rumah untuk konferensi OIC Forum on Islamic Social Finance.? ? Kita berharap dari konferensi social financing ini muncul terobosan-terobosan di dalam pendanaan yang berkeadilan untuk menyelesaikan masalah khususnya di perkotaan. ? ? Masa depan dunia akan berada di kota - kota. Dan ketimpangan yang sekarang kita saksikan itu bukan ketimpangan antar negara yang melebar - ketimpangan antara kota yang melebar; tapi justru ketimpangan di dalam kota dan ketimpangan di dalam negara. ? ? Karena itulah diperlukan akses pendanaan terutama bagi masyarakat menengah ke bawah agar mereka bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Yang tadi saya sampaikan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang baru pindah ke kota adalah kebutuhan perumahan. ? ? Apalagi konferensi ini adalah konferensi OKI (Organisasi Kerjasama Islam), di dunia Islam itu salah satu masalah besar yang kita hadapi. Melalui konferensi pendanaan sosial ini kita bisa mengundang masyarakat dunia untuk bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah tersebut.? ? Kita berharap pertukaran gagasan dalam konferensi OKI ini betul-betul memberikan manfaat bagi kita di Jakarta dan Indonesia.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Berita Terkait

M Taufik Minta Ahok Setujui APBD-P Disusun Anies-Sandi M Taufik Minta Ahok Setujui APBD-P Disusun Anies-Sandi
Bela Anies Baswedan, NasDem Redam Polemik Anggaran DKI Bela Anies Baswedan, NasDem Redam Polemik Anggaran DKI
Minta Anies 'Sunat' APBD DKI 2020, PSI: Ini Situasi Darurat! Minta Anies 'Sunat' APBD DKI 2020, PSI: Ini Situasi Darurat!

#Gubernur DKI Jakarta #Anies Baswedan #Kritik Pemerintah #APBD DKI #Gubernur Rasa Presiden #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar