Laga Pemanasan Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia

Tim Nasional Indonesia mengalahkan PKNS pada laga uji coba di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Kamis (14/11). (Foto:PSSI)

Arah -Tim Nasional Indonesia mengalahkan PKNS 3-0 pada laga uji coba di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Kamis (14/11/2019). Laga ini sebagai pemanasan timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Pertandingan uji coba timnas kontra PKNS menggunakan format tiga babak. Masing-masing babak berdurasi 30 menitatau sesuai dengan waktu normal pertandingan.

Tiga gol Indonesia dicetak Septian David Maulana di menit ke-25 dan dua gol dari Lerby Eliandry masing-masing di menit ke-80 dan 85.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena menilai uji coba kontra PKNS tadi sangat beharga dalam persiapan menghadapi Malaysia. Ini tak lepas dari sebagian besar pemain PKNS yang pernah dipanggil Timnas Malaysia.

"Saya melihat para pemain mulai mengerti rencana yang disusun untuk pertandingan tanggal 19 November nanti. Alhamdulillah juga tadi lapangan licin, tapi tidak ada pemain yang cedera. Padahal permainan juga sedikit keras," ujarnya di situs PSSI.

Baca Juga: Lupakan Dulu Juventus, Saatnya Ronaldo Bantu Timnas Portugal
Umumkan Tinggalkan LA Galaxy, Klub Inikah Tujuan Ibrahimovic?

Namun Yeyen juga menyampaikan evaluasi dari kemenangan itu. Dia belum melihat ketajaman timnas saat melancarkan tekanan. Selain itu, chemistry antarpemain perlu ditingkatkan.

"Nanti latihan tanggal 16, 17, dan 18 kami akan lihat komposisi apa yang cocok untuk pertandingan tandang ini," kata Yeyen.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpurm Selasa (19/11/2019). Skuat Garuda menargetkan meraih kemenangan i kandang Malaysia.

Berita Terkait

Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia vs Malaysia Bukan Laga Biasa  Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia vs Malaysia Bukan Laga Biasa
Ini 23 Pemain Timnas yang Disiapkan Lawan Malaysia Ini 23 Pemain Timnas yang Disiapkan Lawan Malaysia
Sempat Dua Kali Unggul, Indonesia Ditaklukkan Malaysia           Sempat Dua Kali Unggul, Indonesia Ditaklukkan Malaysia

#Piala Dunia 2022 #Timnas Malaysia #Timnas Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar