Ngambek dengan Juventus, Ronaldo Ngamuk ke Gawang Lithuania

Cristiano Ronaldo (Flickr)

Arah - Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Portugal menjamu Lithuania pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada laga ini, Portugal pesta gol dengan meraih kemenangan 6-0.

Bermain di depan publik yang memadati Stadion Algarve, Jumat (15/1/2019) dinihari WIB. Ronaldo mencetak dua gol di babak pertama. Megabintang Juventus itu kemudian membukukan hattrick dengan menambah satu gol di babak kedua.

Tiga gol Portugal lainnya dicetak Pizzi, Goncalo Paciencia, dan Bernardo Silva. Portugal mengakhir laga dengan gelontoran enam gol tanpa balas.

Dengan kemenangan 6-0 ini, Portugal mengamankan posisi kedua klasemen dengan raihan 14 poin. Sementara Lithuania tenggelam di dasar klasemen dengan 1 poin, di belakang Serbia (13) dan Luksemburg (4).

Hasil ini memang belum menjamin Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Posisi mereka masih rawan digusur Serbia yang menempel ketat di urutan ketiga dengan beda hanya 1 poin.

Nasib tim asuhan Fernando Santos akan ditentukan pada laga pamungkas kontra Luksemburg. Jika menang, mereka akan mendapatkan tiket langsung ke Piala Eropa 2020, apapun hasil yang diraih Serbia.

Di luar kemenangan Portugal, penampilan gemilang Ronaldo seolah menepis pernyataan pelatih Juventus Maurizio Sarri yang menyebut CR7 tidak fit. Karena alasan itu, Sarri mengganti Ronaldo di pertengahan babak kedua pada dua laga terakhir Juventus yang membuat CR7 ngambek.

Baca Juga: Lupakan Dulu Juventus, Saatnya Ronaldo Bela Timnas Portugal
Umumkan Tinggalkan LA Galaxy, Klub Inikah Tujuan Ibrahimovic?

Berbeda dengan Sarri, Ronaldo memastikan kondisinya sangat baik. Pernyataan itu dilontarkan Ronaldo Sebelum laga Portugal kontra Lithuania,

"Untuk membuka buletin berita ini, kami bisa memberikan kabar ini: kapten dalam kondisi baik, sangat baik," ungkap Ronaldo dikutip Football Italia.

Ronaldo yang bermain selama 83 menit menunjukkan ketajamannya ke gawang Lithuania. Megabintang Juventus itu membukukan hattrick pada laga yang berakhir 6-0 untuk kemenangan Portugal.

 

Berita Terkait

Lupakan Dulu Juventus, Saatnya Ronaldo Bela Timnas Portugal     Lupakan Dulu Juventus, Saatnya Ronaldo Bela Timnas Portugal
Cristiano Ronaldo Menjadi Brand Ambassador eCommerce Cristiano Ronaldo Menjadi Brand Ambassador eCommerce
Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin

#piala eropa 2020 #Cristiano Ronaldo #Portugal #Juventus #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar