Pilpres 2024, Anies Dijadikan Kandidat Kuat PKS-Nasdem

Foto Anies Baswedan

Arah - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dalam acara tersebut, PKS menegaskan sikapnya sebagai oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan.

PKS juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang dengan melakukan proses seleksi sejumlah kandidat yang akan diusungnya.

Baca Juga: Presiden: Sekali Lagi, Tata Kelola Manajemn BPJS Harus Diperbaiki
Cucu Ketiga Presiden Segera Lahir, Gibran Siapkan Nama Putrinya

Salah satu tokoh yang masuk dalam radar adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Selain Pak Anies tentu banyak lagi yang lain. Kami punya kepala-kepala daerah lainnya. Itu suatu aset bangsa," ujar Sekjen PKS Mustafa Kamal disela Rakornas.

Mustafa menuturkan, dalam rangka menyongsong 2024 partainya memang bakal menyiapkan calon dari internal partai. Calon internal dinilai akan lebih mudah bekerja sama dengan PKS.

Namun dia berujar PKS juga tak menutup kemungkinan mengusung calon dari luar partai. Kata Mustafa, calon-calon eksternal yang dipertimbangkan ini merupakan tokoh yang sudah bekerja sama dengan PKS di berbagai momentum politik."Jadi bukan orang baru dan tak dikenal," ujarnya.

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, Anies diundang dalam pembukaan Kongres Nasdem kedua pada 8-11 November kapasitasnya sebagai tuan rumah acara.

Tak hanya itu, Johnny pun menyebut Anies merupakan bagian dari keluarga besar partai yang dipimpin Surya Paloh itu. Anies Baswedan termasuk salah satu pembaca manifesto Nasdem, yang kala itu masih berbentuk ormas tapi ia mundur setelah Nasdem berubah menjadi partai politik.

"Pak Anies sebagaimana diketahui Gubernur DKI Jakarta ini adalah salah satu eksponen Nasional Demokrat, dan ini adalah bagian dari keluarga besar Nasional Demokrat," kata Johnny di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Berita Terkait

Nasdem dan PKS Siapkan Anies untuk Pilpres 2024 Nasdem dan PKS Siapkan Anies untuk Pilpres 2024
Tak Hanya NasDem, Anies Dilirik Parpol Lain untuk Pilpres 2024 Tak Hanya NasDem, Anies Dilirik Parpol Lain untuk Pilpres 2024
Bantah Keras Dukung Anies Baswedan, Surya Paloh: Salah itu! Bantah Keras Dukung Anies Baswedan, Surya Paloh: Salah itu!

#Anies Baswedan #Partai Nasdem #PKS #Pilpres 2024 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar